BerandaBerita AcehWalkot Bintang Gelar Buka Puasa Bersama dengan Anak Yatim dan Jompo

Walkot Bintang Gelar Buka Puasa Bersama dengan Anak Yatim dan Jompo

Ada Santunan dan Paket Lebaran

Populer

SUBULUSSALAM – Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, S.E melaksanakan buka puasa bersama (Bukber) dengan para anak yatim dan orang tua jompo dilanjutkan pemberian paket lebaran dan uang santunan.

Bukber ini digelar di Pendopo Wali Kota Subulussalam, Kamis, 28 Maret 2024. Selain anak yatim dan jompo, Bukber ini juga dihadiri ribuan masyarakat umum, mulai dari kepala kampong, BPG, tokoh masyarakat, pimpinan dayah, Forkopimda, SKPK  Camat, serta ASN di lingkungan Pemko Subulussalam.

Kegiatan ini juga diisi dengan ceramah agama yang disampaikan H. Azharuddin Paeteh mengajak umat muslim memperbanyak amal ibadah di bulan suci Ramadan 1445 H seperti memperbanyak membaca Alquran.

Selain membaca Alquran, kata Azharuddin umat muslim juga diharapkan untuk meningkatkan atau memperbanyak hubungan dengan manusia seperti memberi infak dan sadaqah kepada anak yatim, jompo dan keluarga kurang mampu seperti yang dilakukan H. Affan Alfian Bintang dan keluarga.

Menurutnya, Affan Alfian dikenal sebagai sosok yang sering memberi infak dan sadaqah kepada keluarga kurang mampu, dan itu sudah dilakukan sebelum menjabat Wali Kota Subulussalam.

“Setahu saya ini (santunan) setiap tahun dilakukan, sebelum jadi wali kota sudah dilakukan, apalagi sudah jadi wali kota,” kata Mantan Ketua MPU Kota Subulussalam.

Di akhir tausyiahnya, Azharuddin mengajak para pedagang maupun toke sawit atau pekebun agar mau mengeluarkan zakatnya senilai 2,5 persen dari hasil diperoleh. Ia mencontohkan jika hasil sawit atau dagang Rp 5 juta maka zakat yang dikeluarkan 2,5 persen atau senilai Rp 125 ribu.

Menurutnya, dengan mengeluarkan zakat dapat membantu antar sesama, khususnya mereka yang kurang mampu mendapatkan rezeki secara memadai. Dengan berbagi menyalurkan zakat, dapat meringankan beban teman – teman atau tetangga yang kurang mampu.

“Banyak teman – teman kita, tetangga kita belum mendapatkan rezeki memadai, ini kesempatan untuk menyalurkan dan meringankan beban mereka,” ajaknya dalam acara Bukber tersebut.[]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya