Rabu, Juli 24, 2024

Tinjau Venue PON XII,...

SIGLI - Pemerintah Kabupaten Pidie meminta rekanan terus memacu pekerjaan tiga venue yang...

Wali Nanggroe dan Mualem...

JAKARTA – Wali Nanggroe Aceh Paduka Yang Mulia Tgk. Malik Mahmud Al Haythar...

Balai Syura: Perempuan Aceh...

BANDA ACEH - Balai Syura Ureung Inong Aceh dan seluruh elemen gerakan perempuan...

Pemko Subulussalam dan Pemkab...

SUBULUSSALAM - Pemerintah Kota (Pemko) Subulussalam menjalin kerja sama atau MoU dengan Pemerintah...
BerandaNewsWalkot Bintang Minta...

Walkot Bintang Minta BPBD Percepat Bangun Huntara, Harus Siap Sebelum Ramadhan

 

SUBULUSSALAM – Wali Kota Subulussalam, H.. Affan Alfian Bintang, S.E meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat mempercepat pembangunan Hunian Sementara (Huntara) bagi keluarga korban kebakaran agar bisa segera ditempati sebelum Ramadhan 1442 H.

“BPBD segera percepat Huntara ini karena sebentar lagi kita menyambut bulan suci Ramadhan. Upayakan sebelum Ramadhan Huntara ini sudah siap dan bisa segera ditempati keluarga korban kebakaran,” kata Wali Kota Subulussalam, Affan Alfian Bintang, Minggu, 7 Maret 2021.

Baca Juga: Pemko Subulussalam Serahkan Bantuan Peralatan Dapur Keluarga Korban Kebakaran Penanggalan

Hal itu disampaikan Affan Alfian Bintang didampingi Wakil Wali Kota Drs. Salmaza saat meninjau sekaligus menyerahkan bantuan sembako, peralatan dapur dan tempat tidur kepada korban kebakaran di Penanggalan Barat.

Menanggapi hal tersebut, Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Subulussalam, Adita meminta Camat Penanggalan Hotma Capah segera menyiapkan administrasi untuk pengusulan bantuan Huntara bagi masyarakat korban kebakaran.

“Kita bantu dalam bentuk material bantuan tanggap darurat. Nanti dihitung volumenya berapa kebutuhan kayu dan seng. Senin besok kalau administrasi sudah siap langsung kita usulkan pengajuan penarikan ke keuangan,” kata Adita. []

Baca juga: