BerandaWarga Pase Diimbau Tertib Lalu Lintas

Warga Pase Diimbau Tertib Lalu Lintas

Populer

LHOKSUKON -Jajaran Kepolisian Resort Aceh Utara melaksanakan Operasi Simpatik, 1-21 Maret 2016. Masyarakat di kawasan Pase diimbau untuk tertib berlalu lintas, termasuk tidak berbicara dengan telepon seluler saat sedang berkendara.

“Operasi ini bertujuan menekan angka kecelakaan yang terjadi di Aceh Utara. Sekedar diketahui, angka kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan korban meninggal di Aceh Utara tahun 2015 mencapai 48 kasus,” kata Kapolres Aceh Utara AKBP Achmadi melalui Kasubag Humas AKP Jafaruddin kepada portalsatu.com, Rabu, 2 Maret 2016.

AKP Jafaruddin menyebutkan, dalam Operasi Simpatik ada beberapa target yang ditertibkan. Di antaranya, penggunaan helm standar SNI depan dan belakang, serta pengendara yang menggunakan handphone saat berkendara atau pengemudi.

“Sebagai lokasi penertiban akan difokuskan di kawasan tertib lalu lintas. Kami harap pelaksanaan Operasi Simpatik ini dapat menekan angka kecelakaan dengan memperbaiki perilaku pengguna jalan. Kami imbau kepada masyarakat, kawasan tertib lalu lintas harus zero pelanggaran. Mengingat selama ini justru di kawasan tertib lalu lintas yang banyak terjadi pelanggaran,” ujar Jafaruddin.

AKBP Achmadi berharap masyarakat memahami aturan yang ada di kawasan tertib lalu lintas.

“Mari kita jadikan Aceh Utara menjadi daerah yang berbudaya tertib dan disiplin dalam berlalu lintas. Sehingga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas dapat terwujud. Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas bagi diri sendiri dan orang lain,” pungkasnya.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya