Kamis, Juli 25, 2024

BI Lhokseumawe Gelar ToT...

LHOKSEUMAWE - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe bersama Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota...

PPK Sawang: Uang Operasional...

ACEH UTARA - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sawang di bawah Komisi Independen Pemilihan...

Cari HP di Bawah...

Mencari HP dengan harga terjangkau namun tetap memiliki performa yang handal memang bisa...

Siswa Diduga Keracunan Selepas...

SIGLI - Jumlah siswa yang dirawat akibat dugaan keracunan setelah konsumsi nasi gurih...
BerandaNewsWarga Pidie Jaya...

Warga Pidie Jaya Meninggal di Bogor akan Segera Dipulangkan

JAKARTA – Pemerintah Aceh melalui Badan Perhubungan Pemerintah Aceh (BPPA) akan memfasilitasi pemulangan jenazah Azwar (53), warga Pidie Jaya (Pijay), yang meninggal dunia di Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 29 Februari 2020.

Almarhum berasal dari Gampong Balee Ulim, Kecamatan Ulim, Pijay, itu menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 14.30 WIB, di Rumah Sakit Palang Merah Indonesia (PMI) Bogor lantaran mengindap berbagai penyakit.

Kepala BPPA Almuniza Kamal, S.STP, M.Si, mengatakan seperti biasanya pihaknya akan selalu memfasilitasi pemulangan jenazah warga Aceh yang meninggal di Jakarta maupun Jabodetabek

“Sesuai dengan arahan dan pesan Bapak Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah MT, almarhum kita pulangkan, dan seluruh biaya pemulangan ditanggung oleh Pemerintah Aceh,” jelas Almuniza.

Pemerintah Aceh serius memperhatikan masyarkat Aceh di Jabodetabek, terutama bagi keluarga kurang mampu dan warga Aceh yang membutuhkan pertolongan.

“Oleh karena itu, Pemerintah Aceh terbuka bagi siapapun terutama warga Aceh yang merantau di Jabodetabek. Insyaallah sebagai perpanjang tangan pemerintah Aceh di Jakarta, kami siap melayani masyarakat sesuai arahan Bapak Plt Gubernur,” ujarnya.

Almuniza menjelaskan, sebelumnya tersebar foto dalam grup WhatsApp terkait sakitnya almarhum Azwar. Atas info tersebut, Kepala BPPA segera melakukan koordinasi dengan meminta bantu kepada salah satu tokoh masyarakat Aceh, Ayah Muchtar untuk membawa almarhum ke rumah sakit terdekat. 

“Namun, nahas, baru saja masuk pada pukul 11.00 WIB tadi siang, pukul 14.30 beliau sudah dinyatakan meninggal dunia,” kata Almuniza.

Sementara, tokoh masyarakat Aceh di Jakarta, Ayah Muchtar mengatakan, almarhum sejak empat bulan terakhir tinggal di Bogor, tepatnya di Kebun Pedes, Tanah Sareal, Kota Bogor untuk mencari pekerjaan.

“Di Bogor, almarhum menetap ditempat orang kampungnya,” kata Ayah Muchtar.

Pemulangan jenazah nantinya akan menggunakan pesawat Batik Air melalui Bandara Soekarno-Hatta, pada Minggu (01/03/2020) sekira pukul 07.45 dan tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh Besar, pukul 10.35 WIB.[](rilis)

Baca juga: