Minggu, Juli 21, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaNewsDi Pidie, Lima...

Di Pidie, Lima Ruko Terbakar

SIGLI – Lima toko permanen di persimpangan Gampong Kumbang Unoe, Kecamatan Glumpang Baro,  Kabupaten Pidie, Sabtu, 29 Februari 2020, ludes terbakar. Belum diketahui penyebab kebakaran yang tidak menelan korban jiwa itu. 

Informasi dihimpun portalsatu.com dari warga, kebakaran terjadi pada pukul 14:30 WIB. Api cepat membesar hingga dalam waktu singkat lima toko yang semuanya digunakan sebagai tempat usaha ludes dilalap si jago merah. 

Pelaksana Tugas (Plt.) Camat Glumpang Baro, Nauval S.STP., membenarkan lima toko yang berderetan habis terbakar. 

Adapun toko yang terbakar masing usaha foto kopi kelontong, depot air minum, praktek dokter dan warung nasi. “Lima ruko tersebut milik Asnawi, Faisal, A Jalil, dr. Fahmi dan Mujiburrahman,” ujarnya. 

Kobaran api kian membesar, namun warga terus berupaya menyiram air secara manual dibantu anggota Polsek dan Danramil setempat. Tak lama kemudian setelah dikerahkan empat armada pemadam kebakaran dari pemerintah kabupaten, api berhasil dipadamkan. 

“Untuk sementara kita masih melakukan pendataan tentang kerugian materil akibat kebakaran. Yang jelas, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini,” imbuh Nauval 

Begitupun penyebabnya, lanjut Nauval, sejauh ini belum diketahui pasti sumber api dari mana. Ada dugaan api berasal dari satu mobil yang terparkir di depan ruko.[]

Baca juga: