Minggu, Juli 21, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
Beranda7 Bacaleg Aceh...

7 Bacaleg Aceh Barat Tidak Lulus Uji Baca Alquran

ACEH BARAT – Tujuh bakal calon anggota legislatif (bacaleg) di Kabupaten Aceh Barat dinyatakan tidak lulus uji mampu baca Alquran yang dilaksanakan Komisi Independen Pemilihan (KIP), di Masjid Baiturahim, Gampong Ujung Baroh, Kecamatan Johan Pahlawan.

“Hasil uji baca Alquran yang dilaksanakan pada 19-20 Juli kemarin, terdapat tujuh bacaleg yang dinyatakan tidak mampu baca Alquran,” ujar Ketua KIP Aceh Barat, Teuku Novian Nukman, S.P., kepada portalsatu.com, Minggu, 22 Juli 2018.

Novian menolak menyebutkan dari parpol mana bacaleg yang dinyatakan tidak lulus tersebut. Menurut dia, partai politik dapat mengajukan calon pengganti bacaleg yang dinyatakan tidak lulus tersebut pada masa perbaikan, 22-31 Juli 2018. 

Data diterima media ini, jumlah bacaleg yang didaftarkan oleh 18 parpol peserta Pemilu 2019 di Aceh Barat ke KIP mencapai 336 orang. Yang ikut uji mampu baca Alquran 318 orang, sedangkan 18 orang lainnya tidak hadir. Dari 318 bacaleg yang ikut uji mampu baca Alquran, yang dinyatakan lulus oleh tim penguji sebanyak 311 bacaleg.[]

Baca juga: