BerandaBerita AcehAbi Muhib Caleg DPRK Aceh Utara dari PA Unggul di Dapil 5,...

Abi Muhib Caleg DPRK Aceh Utara dari PA Unggul di Dapil 5, Data Sementara

Populer

ACEH UTARA – Calon anggota legislatif untuk Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Utara Daerah Pemilihan (Dapil) 5 dari Partai Aceh, Tgk. Muhibuddin, S.H.I. (Abi Muhib Cot Seunira), meraih suara terbanyak berdasarkan data sementara pada pemilu2024.kpu.go.id, 24 Februari 2024.

Data sementara, Abi Muhib yang merupakan Pimpinan Pesantren Darul Aman Cot Seunira, Gampong Paya Kambuk, Kecamatan Meurah Mulia, Aceh Utara, itu memperoleh 1.395 suara, tertinggi dari delapan caleg PA di Dapil 5.

Dapil 5 tersebut meliputi Kecamatan Meurah Mulia, Samudera, Syamtalira Aron, Tanah Pasir, dan Lapang dengan jumlah 7 kursi DPRK Aceh Utara.

Caleg DPRK Aceh Utara lainnya dari Partai Aceh (PA) Dapil 5 yang menempati peringkat kedua data sementara ialah Razali (Razali Abu) 1.109 suara, disusul Abdul Mutaleb, S.Sos., M.A.P., 608 suara, Muntasir, S.Sos., 527 suara, Feriadi 321 suara, Rozaliana, S.ST., M.S.M., 144 suara, Adnan 38 suara, dan Cut Irnayanti 3 suara.

Sementara dari partai lainnya, caleg DPRK Aceh Utara Dapil 5 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhammad Rizal, S.E., meraih 1.117 suara, Zulfadli (Toke Adek) dari Partai Nanggroe Aceh (PNA) 1.020 suara, Anzir, S.H., dari NasDem 814 suara, Ruslan dari Partai Amanat Nasional (PAN) 660 suara, Zulfadhli A. Taleb, S.E., dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) 579 suara, Saifuddin dari PAN 482 suara, dan Hidayat (Muang) dari PAN 438 suara.

Sedangkan caleg lainnya di Dapil 5 meraih suara bervariasi di bawah 400 sesuai data sementara.

Ketua Tim Pemenangan Abi Muhib Cot Seunira, Muzakir akrab disapa Tgk. Muda, mengucapkan terima kasih kepada tim dan masyarakat di Dapil 5 khususnya Meurah Mulia dan sekitarnya sehingga data sementara Abi Muhib unggul dalam perolehan suara.

“Kita ada tim di setiap gampong (terutama dalam Kecamatan Meurah Mulia) untuk memenangkan Abi Muhib sebagai calon anggota DPRK Aceh Utara pada Pemilu 2024. Beliau merupakan seorang tokoh ulama, yang juga anak dari almarhum Abi Cot Seunira (Tgk. H. Muhammad) salah satu sosok ulama yang patut menjadi teladan bagi kita semua. Abi Muhib memang layak menuju parlemen,” kata Muzakir, Senin, 26 Februari 2024.[](red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya