BerandaBerita AcehBawaslu Gayo Lues Terima Laporan Dua Kasus Terkait Pemilu 2024

Bawaslu Gayo Lues Terima Laporan Dua Kasus Terkait Pemilu 2024

Populer

BLANGKEJEREN – Dua warga Gayo Lues melaporkan dugaan kecurangan Pemilu tahun 2024 dan pelanggaran kode etik usai pencoblosan. Kedua kasus itu telah diterima secara resmi dan masih di proses apakah akan dilanjutkan atau dihentikan.

Ketua Bawaslu Gayo Lues, Wiwin Bustami, Selasa, 27 Februari 2024, mengatakan hingga hari ini baru dua laporan yang masuk dan sedang dalam proses.

“Laporan Pemilu 2024 ini yang masuk ke Bawaslu ada dua kasus, yaitu kasus dugaan kecurangan dan kasus pelanggaran kode etik. Kasus dugaan kecurangan pemilu yang dilaporkan secara resmi itu lokasinya di Desa Penggalangan, Kecamatan Blangkejejeren,” kata Wiwin di depan Balai Musara Gayo Lues.

Dalam laporan dugaan kecurangan di Desa Penggalangan itu, kata Wiwin, hanya di TPS 2, 4, dan TPS 5.

“Saat ini masih kita proses, apakah akan dilanjutkan atau dihentikan,” ujarnya.

Terkait dugaan pelanggaran kode etik, kata Wiwin, Ketua KPPS Desa Pintu Rime, Kecamatan Pining dilaporkan terlibat partai politik, yaitu pada tahun 2019 lalu menjadi Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) dari Partai Bulan Bintang Dapil Tiga.

“Laporan kasus kode etik ini juga sudah kita terima, dan sedang kita proses, apakah bisa dilanjutkan atau tidak. Karena ada ketentuan-ketentuan untuk melanjutkan atau menghentikan kasus yang dilaporkan warga ke Bawaslu,” katanya.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya