Selasa, Juli 23, 2024

Dinkes Gayo Lues Keluhkan...

BLANGKEJEREN - Dinas Kesehatan Kabupaten Gayo Lues mengeluhkan proses pencairan keuangan tahun 2024...

H. Jata Ungkap Jadi...

BLANGKEJEREN – H. Jata mengaku dirinya ditunjuk Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menjadi Pj....

Bandar Publishing Luncurkan Buku...

BANDA ACEH - Penerbit Bandar Publishing Banda Aceh meluncurkan sekaligus dua karya Dr....

Rombongan Thailand Selatan Kunjungi...

BANDA ACEH – Delegasi dari berbagai lembaga di Thailand Selatan mengunjungi Kantor Partai...
BerandaNewsAceh Muda Foundation...

Aceh Muda Foundation Gelar Try Out Siswa Se-Nagan Raya

SUKA MAKMUE — Aceh Muda Foundation (AMF) Nagan Raya mengadakan simulasi try out SBMPTN dan talkshow beasiswa bagi pelajar SMA sederajat di daerah itu di Aula SKB Suka Makmue, Minggu, 28 Januari 2018.

Kepala Dinas Pendidikan Nagan Raya yang diwakili Muhammad Dan mengatakan, kegiatan seperti itu sangat baik dilakukan dan peru diapresiasi.

“Kita lihat AMF merupakan organisasi terbaik di Nagan Raya, juga beserta penyelenggara kegiatan sosialisasi ini, untuk meningkatkan minat siswa SMA/SMK/MA sederajat di Nagan Raya agar ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang universitas ternama di Aceh maupun luar Aceh,” ujar Muhammad.

Ia menambahkan, apabila dilihat sekarang tingkat pendidikan Aceh maupun Nagan Raya sangat menurun, jadi perlu ada dorongan dari mahasiswa agar para siswa termotivasi.

Ketua panitia kegiatan, Hendria Irawan mengatakan, sosialisasi try out dan talkshow beasiswa tersebut turut dihadiri hampir 400 siswa siswi se-Kabupaten Nagan Raya.

“Sosialisasi ini disambut antusias dan diikuti dengan baik dari siswa dan siswi se-Nagan Raya. Kegiatan tersebut kita laksanakan dalam bentuk kepedulian kepada adik-adik siswa Nagan Raya, agar tetap bersemangat menempuh kuliah dan juga bisa mendapatkan beasiswa baik daerah maupun luar daerah,” ujar Hendria.

Sementara itu, Sumardi, selaku Ketua Umum AMF Nagan Raya menjelaskan, dengan adanya kegiatan ini semoga dapat mendongkrak pendidikan yang ada di kabupaten tersebut, sehingga siswa siswi Nagan Raya mampu berkompetisi dengan daerah lain maupun luar daerah.

“Acara seperti ini perlu mendapatkan perhatian dan dukungan dari berbagai pihak, sehingga mampu mendedikasikan pendidikan yang cemerlang demi generasi Nagan selanjutnya,” kata dia.[]

Baca juga: