Minggu, Juni 23, 2024

Jelang Pilkada Subulussalam, Fajri...

SUBULUSSALAM - Komunikasi elit partai politik jelang Pilkada Subulussalam mulai terlihat intens. Terbaru,...

Jemaah Haji Aceh Dipulangkan...

BANDA ACEH – Jemaah Haji Debarkasi Aceh (BTJ) akan dipulangkan dari Arab Saudi...

Kapolsek Baru Bongkar Sabu...

LHOKSEUMAWE - Kapolsek Dewantara Ipda Fadhulillah bersama anggotanya berhasil menangkap pemuda berinisial MM...

Pilkada Subulussalam: Resmi Daftar...

SUBULUSSALAM - Bakal Calon Wali Kota Subulussalam, Fajri Munthe menyerahkan berkas pendaftaran sebagai...
BerandaBerita SubulussalamApel Kesiapsiagaan Bencana,...

Apel Kesiapsiagaan Bencana, Bintang: Ingatkan Tenaga Pemadam Utamakan Musyawarah, Jangan Lakukan Aksi Tak Bermanfaat

SUBULUSSALAM – Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, S.E mengingatkan tenaga pemadam kebakaran di daerah itu agar lebih bijak dalam mengatasikan persoalan, jangan melakukan tindakan yang tidak bermanfaat dan berdampak negatif terhadap daerah.

Menurut Affan Alfian, semua persoalan pastikan bisa diselesaikan dengan baik lewat musyarakat dan mufakat tanpa melakukan aksi-aksi, yang justru menimbulkan pandangan tak baik, terlebih saat ini sudah memasuki tahun politik.

Hal itu disampaikan Affan Alfian saat bertindak sebagai pembina Apel Kesiapsiagaan Bencana di Kantor BPBD Sububulussalam dirangkai dengan acara Halal Bihalal, Kamis, 4 Mei 2023.

Pernyataan Affan Alfian di atas menanggapi aksi beberapa petugas pemadam memarkirkan mobil damkar di jalan pintu masuk BPKD Kota Subulussalam beberap hari jelang lebaran Idul Fitri 1444 H lalu. Tindakan membawa mobil damkar ke dinas keuangan tanpa izin kepala Kalaksa maupun kabid. Aksi tersebut dilakukan petugas pemadam diduga akibat honor saat itu belum dibayar.

Di hadapan petugas damkar, Walkot Bintang menyampaikan kekecewaan atas tindakan petugas pemadam tersebut. Ia meminta Kepala Kalaksa BPBD Ramadhan agar melakukan evaluasi agar tindakan serupa tak terulang kembali.

“Kepala Kalaksa tolong dievaluasi, diberi arahan kepada petugas pemadam ini, agar kejadian tempo hari tidak terulang kembali,” ucap Bintang.

Ia menyebutkan, petugas damkar maupun yang lainnya diharapkan lebih bijak dalam menyikapi persoalan, jangan sampai dimanfaatkan oleh kelompok tertentu, apalagi saat ini sudah memasuki tahun politik. Menurut Bintang isu negatif itu dimanfaatkan untuk memojokan pemerintah saat ini.

“Ini sudah tahun-tahun politik, jangan mudah dipengaruhi, tentu ada kemauan masing-masing ingin menyudutkan bawah kepimimpinan kami ini tidak sesuai dengan keinginan masyarakat. Padahal semua masalah pasti selesai jika kita melakukan musyawarah,” kata Bintang seraya mengajak bersama-sama menjaga keamanan daerah agar tertib dan kondusif.

Dalam apel tersebut, Bintang meminta pertugas damkar meningkatkan disiplin kerja dan mematuhi perintah atasan, jangan melakukan tindakan di luar tugas pokok dak fungsi, serta jangan memanfaatkan aset daerah di luar kepentingan dinas.

Usai apel, Affan Alfian menyerahkan satu unit kendaraan roda diterima Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Ramadhan. Bantuan kendaraan operasional tersebut berasal dari Kemendagri RI untuk BPBD Subulussalam.[]

 

Baca juga: