Rabu, Juli 24, 2024

Tinjau Venue PON XII,...

SIGLI - Pemerintah Kabupaten Pidie meminta rekanan terus memacu pekerjaan tiga venue yang...

Wali Nanggroe dan Mualem...

JAKARTA – Wali Nanggroe Aceh Paduka Yang Mulia Tgk. Malik Mahmud Al Haythar...

Balai Syura: Perempuan Aceh...

BANDA ACEH - Balai Syura Ureung Inong Aceh dan seluruh elemen gerakan perempuan...

Pemko Subulussalam dan Pemkab...

SUBULUSSALAM - Pemerintah Kota (Pemko) Subulussalam menjalin kerja sama atau MoU dengan Pemerintah...
BerandaApi Menyambar Jerigen...

Api Menyambar Jerigen Bensin, Pria Ini Alami Luka Bakar Sekujur Tubuh

LHOKSUKON – Mustafa, 40 tahun, warga Dusun Bate Uleu, Gampong Cot Girek, Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara dirujuk ke RSUD Cut Mutia di Buket Rata, Lhokseumawe, Minggu, 10 Desember 2017. Korban mengalami luka bakar di sekujur tubuh saat api kayu bakar menyambar jerigen bensin yang dipegangnya. 

Selain menghanguskan seluruh bangunan rumah, sebuah mobil Toyota Hardtop dan sebuah sepeda motor Honda Revo ikut terbakar dan hanya tersisa rangka. Kerugian ditaksir mencapai Rp300 juta.

“Sekitar pukul 09.00 WIB, korban memasak air di halaman depan rumah menggunakan kayu bakar. Saat itu korban mengambil jerigen berisi bensin dan menuangkan ke jerigen lain yang berdekatan dengan kayu bakar memasak air. Tiba-tiba salah satu jerigen berisi bensin tumpah, sehingga api langsung menyambar jerigen tersebut,” ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Ahmad Untung Surianata, melalui Kapolsek Cot Girek Ipda Yussyah Riandi, kepada portalsatu.com, Minggu malam.

Tak lama berselang, kata Kapolsek, api terus membesar dan membakar rumah korban. Kala itu korban berteriak minta tolong, namun jarak rumah berjauhan dengan rumah warga lainnya, sehingga tidak ada yang bisa diselamatkan.

“Warga yang datang langsung membawa korban ke Puskesmas karena luka bakar di sekujur tubuh. Karena luka terlalu parah, korban dirujuk ke RSUD Cut Mutia,” kata Ipda Yussyah Riandi. []

Baca juga: