Jumat, Juli 19, 2024

Ini Kata Camat Tanah...

ACEH UTARA - Pemerintah sedang melakukan pendataan bangunan yang rusak akibat diterjang badai...

JPU Tuntut Lima Terdakwa...

BANDA ACEH - Jaksa Penuntut Umum menuntut empat terdakwa perkara dugaan korupsi pada...

Abu Razak Temui Kapolda,...

BANDA ACEH – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh H. Kamaruddin...

Diterjang Badai, Lapak Pedagang...

ACEH UTARA - Banyak lapak pedagang dan warung di sepanjang jalan Simpang Rangkaya,...
BerandaBadan Edukasi Sosial...

Badan Edukasi Sosial FTK UIN Ar-Raniry Kurbankan Satu Lembu

BANDA ACEH – Badan Edukasi Sosial Tarbiyah (BEST) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Ar-Raniry bersama dosen dan karyawan-karyawati melaksanakan kegiatan sosial membagikan daging hewan kurban satu lembu kepada masyarakat Gampong Krueng Anoi  Kec Barona, Aceh Besar.

Daging lembu ini diserahkan pada pagi hari Kamis 11 Zulhijjah tahun 1439 H/2018 M, bertepatan pada hari kedua Idul Adha.

Penyerahan daging kurban untuk warga miskin ini turut dihadiri Dekan FTK UIN Dr. Muslim Razali dan Wakil Rektor III Dr. Saifullah Idris. Ikut juga dihadiri ketua BEST Ibu Mustabsyirah M. Husein serta ketua panitia M.Chalis.

Ketua BEST, Mustabsyirah M Husein mengatakan, pelaksanaan syari'at kurban ini sudah menjadi tradisi di lingkungan kampus UIN Ar-Raniry, khususnya FTK UIN Ar-Raniry.

“Daging kurban tidak hanya diperuntukkan kepada yang berhak di lingkungan kampus, namun juga kepada masyarakat sekitar kampus dan masyarakat gampong yang dalam pantauan tim pelaksana sangat membutuhkan,” ujar Mustabsyirah.

Mustabsyirah berharap, semoga jumlah hewan kurban yang bisa dibantu kepada masyarakat  di tahun-tahun akan datang terus bertambah dan tetap bersama masyarakat yang membutuhkan.

Ketua Divisi Sosial dan Keagaman Best, M. Chalis yang juga Ketua Panitia kurban menjelaskan, penyerahan ini sebagai  wujud kepedulian sesama dan motivasi bagi kampus untuk peduli masyarakat. Selain menyerahkan daging kurban satu lembu untuk warga miskin, BEST juga menyembelih lima lembu kurban lainnya yang dibagikan kepada jajaran FTK UIN.[[

Baca juga: