Minggu, Juli 14, 2024

Tanggapan Ketua DPRK Aceh...

ACEH UTARA - Mendagri Tito Karnavian memperpanjang masa jabatan Pj. Bupati Aceh Utara...

Selamat! 2 Siswa Kota...

SUBULUSSALAM - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta...

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...
BerandaNewsBegini Cara Mahasiswi...

Begini Cara Mahasiswi Ini Membagi Waktu Kerja dan Kuliah

CARA mengimbangi antara kerja dengan kuliah, mahasiswi bernama lengkap Ita Purwita Sari sekaligus pedagang ini tak ambil pusing. Ia tetap fokus pada kuliah dan pandai membagi waktu. 

“Kalau kuliah harus fokus, kalau ada tugas kuliah buatnya setelah persiapan untuk jualan besoknya selesai, dan sedikit mencuri waktu istirahat. Meskipun sudah ngantuk tetap buat tugas, karena ini sudah kewajiban saya,” kata mahasiswi penyandang indeks prestasi 3 ini.

Meskipun ia kuliah pada dua perguruan tinggi swasta di Aceh, sebelumnya Ita pernah mencoba dan mengikuti tes di Unsyiah sebanyak tiga kali. Namun, hasilnya belum memuaskan.

“Saat mengikuti tes tersebut, saya memang kurang persiapan. Tetapi bagi saya ini tidak menjadi suatu masalah karena guru yang paling baik adalah pengalaman yang berharga,” ujar pencinta musik ini.

Selain kuliah, Ita menyandang profesi pedagang yang membawa dagangannya di Kopelma Darussalam, Banda Aceh dan beberapa tempat lainnya. Kata Ita, banyak pengalaman yang dapat diambil hikmahnya.

“Saya bisa mengambil hikmahnya, saya suka karena setiap tahun saya bisa berkenalan dengan adik-adik mahasiswa baru. Dikenal sama banyak orang, dan juga bisa mempelajari karakter orang yang beragam saat berjualan,” katanya.

Di usianya yang baru saja memasuki 23 tahun ini, Ita bersama ibunya sudah berhasil membangun sebuah rumah tipe 36 dan di sampingnya sedang diolah untuk membuat kos-kosan mahasiswa. 

Berhubung ia anak bungsu dari 12 bersaudara (sekarang 9), Ita satu-satunya yang belum berkeluarga. Ketika ditanya soal menikah, Ita mengakui dalam waktu dekat ini belum tetapi suatu saat nanti Insya Allah akan menikah. 

“Saya ingin menyelesaikan dulu sarjana nya dan membantu orangtua baru nanti menikah. Soal menikah masih jangka panjang,” ujar Ita.  
 

Baca juga: