Minggu, Juli 14, 2024

Tanggapan Ketua DPRK Aceh...

ACEH UTARA - Mendagri Tito Karnavian memperpanjang masa jabatan Pj. Bupati Aceh Utara...

Selamat! 2 Siswa Kota...

SUBULUSSALAM - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta...

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...
BerandaInspirasiSehatBenarkah Makan Bawang...

Benarkah Makan Bawang Putih Ubah Hasil Tes Covid-19 Jadi Negatif? Ini Faktanya

Mengonsumsi bawang putih mentah dicampur garam dipercaya bisa mengubah hasil tes Covid-19 menjadi negatif. Campuran itu bekerja hanya dalam waktu 15 menit. Informasi ini beredar di media sosial baru-baru ini.

Kabar tersebut dengan cepat menyebar di sosial media, terutama pada negara dengan angka kasus yang sedang tinggi yakni India . Tentunya banyak orang yang penasaran dengan kebenaran kabar yang beredar tersebut.

Merangkum dari Instagram Komite Percepatan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), @lawancovid19_id, Senin 26 April 2021, mencoba memberikan penjelasannya.

Informasi yang beredar tersebut tidak benar. Hingga saat ini tidak ditemukan informasi dari otoritas kesehatan India maupun Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) terkait dengan kebenararan hal tersebut.

Salah satu pendiri Indian Scientists Response to Covid-19, dr. S Krishnaswamy mengatakan bahwa meski bawang merah dan bawang putih memiliki senyawa yang menunjukkan aktivitas antivirus, namun kedua bahan tersebut tidak bisa menyembuhkan Covid-19 atau membuat hasil tes menjadi negatif.

Salah satu cara yang bisa dilakukan masyarakat adalah menjaga imunitas tubuh dengan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan 3M yakni mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, dan menggunakan masker.[]sumber:sindonews.com

Baca juga: