BerandaBerita SubulussalamBuka Musda ke-3, Bintang Puji Peran Muhammadiyah Banyak Berkontribusi untuk Kemajuan Daerah

Buka Musda ke-3, Bintang Puji Peran Muhammadiyah Banyak Berkontribusi untuk Kemajuan Daerah

Populer

SUBULUSSALAM – Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, S.E mengapresiasi peran Muhammadiyah dan Aisyiyah selama ini banyak memberikan kontribusi positif terhadap jalannya pembangunan di Bumi Syekh Hamzah Fansuri ini dari berbagai sektor seperti bidang pendidikan, kegamaaan dan sosial.

Di bidang pendidikan, kata Affan Alfian Muhammadiyah memiliki andil besar dalam mencerdaskan anak-anak di Bumi Sada Kata ini mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, SMP dan SMA. Begitu juga sektor keagamaan Muhammadyah memberikan pencerahan masalah akidah, akhlak, ibadah dan muamalah.

Lalu di bidang sosial, Muhammadiyah turut berkontribusi dalam pemberdayaan masyarakat dengan memberikan bantuan kepada warga kurang mampu, maupun bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana.

Hal ini disampaikan Wali Kota Affan Alfian saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) ke-3 Muhammadiyah yang digelar di Hotel Hermes One Kota Subulussalam, Minggu, 4 Juni 2023.

Affan Alfian bilang bahwa dalam dua tahun terakhir ini Muhammadiyah turut berkontribusi melalui lembaga amal zakat, infaq, shadaqoh atau Lazismu berupa layanan ambulance Muhammadiyah. Tidak hanya itu, saat ini Muhammadiyah juga sedang mendirikan pembangunan Panti Asuhan Aisyiyah di wilayah Kecamatanan Penanggalan.

“Dan masih banyak kontribusi positif lainnya yang diberikan Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Subulussalam yang patut kita apresiasi,” kata Affan Alfian.

Lewat Musda ke-3 ini, Walkot Bintang berharap ke depan sinergiras Muhammadiyah dengan pemerintah daerah semakin erat dan kuat serta menggerakan genarasi muda agar lebih produktif, menjadikan anak-anak di kota ini generasi cerdas berilmu pengetahuan dan berakhlak yang baik dalam sosial kemasyarakatan.

Menurutnya, Musda ini selain memilih ketua dan pengurus baru, juga sebagai sarana menguatkan kaderisasi Muhammadiyah dan Aisyiyah. Siapapun yang terpilih, diharapkan bisa membawa perubahan organisasi ini kearah yang lebih baik lagi.[]

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya