Rabu, Juli 24, 2024

Tinjau Venue PON XII,...

SIGLI - Pemerintah Kabupaten Pidie meminta rekanan terus memacu pekerjaan tiga venue yang...

Wali Nanggroe dan Mualem...

JAKARTA – Wali Nanggroe Aceh Paduka Yang Mulia Tgk. Malik Mahmud Al Haythar...

Balai Syura: Perempuan Aceh...

BANDA ACEH - Balai Syura Ureung Inong Aceh dan seluruh elemen gerakan perempuan...

Pemko Subulussalam dan Pemkab...

SUBULUSSALAM - Pemerintah Kota (Pemko) Subulussalam menjalin kerja sama atau MoU dengan Pemerintah...
BerandaBNNK Sosialisasi Bahaya...

BNNK Sosialisasi Bahaya Narkoba di Kecamatan Trumon

TAPAKTUAN – Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mencegah peredaran dan penggunaan narkoba termasuk memberikan pemahaman hukum bagi masyarakat, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Aceh Selatan melaksanakan kegiatan sosialisasi bahaya narkoba terhadap puluhan perwakilan masyarakat Kecamatan Trumon Tengah dan Trumon Timur.

Kepala BNNK Aceh Selatan, Nuzulian S.Sos mengatakan, kegiatan sosialisasi yang di ikuti puluhan perwakilan masyarakat terdiri dari kepala desa, ketua pemuda dan perangkat desa lainnya termasuk Kapolsek dan Danramil tersebut berlangsung secara berturut-turut sejak tanggal 23-24 November 2016 di Aula Kantor Camat Trumon Tengah dan kemudian berlanjut di Aula Kantor Camat Trumon Timur.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan kampanye stop narkoba kepada masyarakat,” kata Nuzulian kepada wartawan di Tapaktuan, Rabu, 30 November 2016.

Dia menjelaskan, pelaksanaan kegiatan tersebut juga sekaligus sebagai salah satu langkah preventif untuk mencegah tindakanpenyalahgunaan narkotika di kalangan warga Aceh Selatan khususnya masyarakat Kecamatan Trumon Tengah dan TrumonTimur.

“Melalui kegiatan sosialisasi ini, masyarakat dapat mengetahui dampak yang akan dialami dengan mengkonsumsi atau mengedar narkoba baik dari segi kesehatan maupun dari segi sanksi hukum yang akan diterima. Karena itu, kami mengingatkan seluruh lapisan masyarakat khususnya warga KecamatanTrumon Tengah dan Trumon Timur, agar terbebas dari ancamanbahaya penyalahgunaan narkoba yang akan menghancurkan masa depan dan kehidupan mereka sendiri,” tandas Nuzulian.

Kapolsek Trumon Timur Ipda Zul Fitriadi yang berkesempatan memaparkan materi tentang ancaman hukuman bagi para pemakai dan pengedar narkoba, mengajak para perwakilanwarga yang mengikuti sosialisasi tersebut untuk menggalakkan gaya hidup sehat tanpa narkoba.

“Saya minta agar jauhi narkoba, jangan sekali-kali berkeinginan untuk mencobanya karena narkoba akan menghancurkan masa depan kita. Makanya mari kita awasi keluarga khususnya anak-anak generasi muda jangan sampai terjerumus dalam narkoba”pesan Ipda Zul Fitriadi.[]

Laporan Hendrik

Baca juga: