BerandaNewsBPJS Ketenagakerjaan Resmikan Lampaya Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

BPJS Ketenagakerjaan Resmikan Lampaya Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Populer

BANDA ACEH – BPJS Ketenagakerjaan Banda Aceh besama Camat Lhoknga, Drs. Syarbini, dan Keuchik Lampaya, Ibnu, S.Sos., meresmikan Gampong Lampaya sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, di Aula Serbaguna Kantor Camat Lhoknga, Kamis, 27 September 2018.

Kegiatan dilaksanakan BPJS Ketenagakerjaan bekerja sama dengan Pemerintah Gampong Lampaya itu turut dihadiri perangkat serta masyarakat gampong setempat.

“Gampong Lampaya terpilih karena telah memenuhi beberapa persyaratan yang telah ditetapkan BPJS Ketenagakerjaan. Di antaranya, telah terdaftarnya kepala desa dan perangkatnya pada program BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Efa Zuryadi, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Banda Aceh.

Tujuan dibentuknya Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ini, lanjut Efa, agar masyarakat desa mengenal lebih dekat program-program BPJS Ketenagakerjaan. Sehingga menimbulkan kesadaran akan pentingnya perlindungan jaminan sosial. “Kemudian juga agar muncul kesadaran para perangkat desa untuk menyejahterakan masyarakatnya yang juga para pelaku ekonomi. Antara lain dalam bidang yayasan/BUMDes, tenaga ahli atau pendamping desa,” kata Efa.

Dalam acara itu juga dilakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara BPJS Ketenagakerjaan dengan Gampong Lampaya terkait peresmian Desa Sadar tersebut serta komitmen untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Kami sangat antusias dengan program ini, mengingat sebagian besar masyarakat kami adalah pekerja sektor informal dan berharap ikut program tersebut mengingat pentingnya jaminan sosial,” kata Ibnu, Keuchik Gampong Lampaya.

Ibnu juga berharap masyarakat ini bisa partisipatif memanfaatkan program tersebut. Seperti  mengikuti Program Jaminan Hari Tua yang berupa tabungan ataupun jaminan ketika ada hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan bahkan sampai menyebabkan kematian maka bisa mendapatkan jaminan sosial. “Ini sangat positif,”ujarnya.[](adv/*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya