Minggu, Juli 14, 2024

Tanggapan Ketua DPRK Aceh...

ACEH UTARA - Mendagri Tito Karnavian memperpanjang masa jabatan Pj. Bupati Aceh Utara...

Selamat! 2 Siswa Kota...

SUBULUSSALAM - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta...

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...
BerandaNewsBuka Bimtek Penguatan...

Buka Bimtek Penguatan Kapasitas, TA. Khalid: Sinergi Petani-Penyuluh Dongkrak Pangan Nasional

KUALASIMPANG – Anggota Komisi IV DPR RI, Ir. H. T.A. Khalid, M.M., membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Kementerian Pertanian (Kementan) RI untuk para petani dan penyuluh pertanian di Kabupaten Aceh Tamiang. Kegiatan digelar di Hotel Grand Ariya, Kualasimpang, Sabtu, 24 April 2021, ini untuk sinergitas serta penguatan kapasitas petani dan penyuluh sebagai ujung tombak pangan nasional.

TA. Khalid menyebut penyuluh dan petani merupakan pahlawan sektor pertanian. Terlebih masa pandemi ini kontribusi sektor pertanian terhadap perekonomian nasional sangat positif.

“Petani dan penyuluh dapat bersinergi dalam mendongkrak pangan nasional,” ujar TA. Khalid sambil menyemangati petani dan penyuluh dengan mengutip pepatah Aceh, “Kaya meuh hana meusampe, kaya pade meu sempurna“.

Bimtek bertajuk ‘Penguatan Kapasitas Petani dan Penyuluh’ ini hasil kerja sama Komisi IV DPR RI dengan Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementan RI.

Selain membuka Bimtek itu, TA. Khalid yang juga Ketua DPD Gerindra Aceh juga mengelar acara santunan anak yatim dan buka puasa bersama dengan DPC, PAC, GMD dan Satria di Kabupaten Aceh Tamiang.[](*)

Baca juga: