Kamis, Juli 25, 2024

BI Lhokseumawe Gelar ToT...

LHOKSEUMAWE - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe bersama Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota...

PPK Sawang: Uang Operasional...

ACEH UTARA - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sawang di bawah Komisi Independen Pemilihan...

Cari HP di Bawah...

Mencari HP dengan harga terjangkau namun tetap memiliki performa yang handal memang bisa...

Siswa Diduga Keracunan Selepas...

SIGLI - Jumlah siswa yang dirawat akibat dugaan keracunan setelah konsumsi nasi gurih...
BerandaBerita Gayo LuesBupati Gayo Lues...

Bupati Gayo Lues Serahkan Hadiah Pemenang Festival Budaya Gayo

BLANGKEJEREN – Bupati Gayo Lues, H. Muhammad Amru, menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba Festival Budaya Gayo, di Balai Musara Blangkejeren, Rabu, 17 Agustus 2022, malam. Para pemenang lomba itu diberikan hadiah uang tunai dan piagam penghargaan.

Irsan Firdaus, Kepala Dinas Pariwisata Gayo Lues, mengatakan seluruh rangkaian acara Festival Budaya Gayo telah selesai dilaksanakan, mulai dari lomba Tari Saman, Tari Bines, Pongot, Nesek, Melengkan hingga Didong Nalo.

“Mudah-mudahan Festival Budaya Gayo ini bisa menjadi ajang tahunan, dan bisa menambah motivasi masyarakat Gayo Lues untuk menggalakan seni dan budaya Gayo,” katanya.

Bupati Gayo Lues, Muhammad Amru, mengatakan selama dua tahun sebelumnya tidak bisa diadakan Festival Budaya Gayo akibat pandemi Covid-19. Ke depan, festival ini diharapkan bisa diadakan setiap tahun untuk memeriahkan HUT RI.

“Saya mengucapkan selamat kepada pemenang. Bagi yang belum menang agar terus berlatih supaya tahun depan bisa menjadi juara,” katanya.

Muhammad Amru juga meminta Dinas Pariwisata agar Festival Budaya Gayo ini lebih baik lagi di masa datang, dan bisa dijadikan event tahunan. Sehingga banyak wisatawan berkunjung ke Gayo Lues untuk menyaksikan seni dan budaya Gayo.[]

Baca juga: