Kamis, Juli 25, 2024

Cari HP di Bawah...

Mencari HP dengan harga terjangkau namun tetap memiliki performa yang handal memang bisa...

Siswa Diduga Keracunan Selepas...

SIGLI - Jumlah siswa yang dirawat akibat dugaan keracunan setelah konsumsi nasi gurih...

Spanduk Dukungan Bustami Maju...

LHOKSEUMAWE - Sejumlah spanduk berisi dukungan kepada Bustami Hamzah untuk mencalonkan diri sebagai...

Yayasan Geutanyoe Rayakan Hari...

LHOKSEUMAWE - Yayasan Geutanyoe merayakan Hari Anak Nasional tahun 2024 bersama 227 anak...
BerandaNewsCek Mad Minta...

Cek Mad Minta Geuchik dan Camat Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

LHOKSUKON – Bupati Aceh Utara, H. Muhammad Thaib atau akrab disapa Cek Mad, meminta aparatur kecamatan dan gampong untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

“Informasi kondisi masyarakat itu ada dari geuchik dan camat, maka geuchik dan camat harus memantau kondisi masyarakat, memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, bila ada kendala segera langsung laporkan ke saya (Bupati Aceh Utara),” kata Cek Mad seperti siaran pers yang dikirim ke redaksi portalsatu.com, Sabtu, 16 Januari 2016.     

Cek Mad mengaku akan segera menindaklajuti setiap laporan yang disampaikan oleh geuchik dan camat yang ada di Aceh Utara. 

“Tugas kita adalah melayani masyarakat dengan baik, kita sedang membangun Aceh Utara mulai dari tingkat gampong dengan baik,” ujar Cek Mad.

Dia juga meminta aparatur desa dan kecamatan untuk mendata dengan baik kaum dhuafa dan warga kurang mampu, yang belum tertangani dengan maksimal oleh pemerintah.

“Geuchik harus aktif melapor ke camat. Nanti akan ditindak oleh TKSK di kecamatan untuk pendataan. Kalau ada kendala sampaikan ke saya langsung,” kata Cek Mad. 

Menurutnya kerjasama yang baik sangat penting, sehingga bantuan Pemerintah Kabupaten Aceh Utara bisa langsung tersalurkan kepada pihak yang betul-betul membutuhkan. 

“Jangan sampai ada masyarakat tidak mendapat perhatian dari pemerintah, maka geuchik dan camat harus kerja keras, sampaikan laporan kepada saya,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Nek Latifah seorang janda berusia 75 tahun tinggal bersama anaknya yang cacat sejak lahir. Nek Latifah tinggal di Dusun Blang Asan Desa Seuneubok Baro, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara. Dia belum mendapat perhatian penuh dari pemerintah daerah. 

“Ini sudah ditindaklanjuti. Saya dapat informasi ini di media, Insya Allah saya akan mengujungi Nek Latifah,” kata Cek Mad.[](bna)

Baca juga: