BerandaBerita AcehDanrem Lilawangsa Kolonel Ali Imran Sambangi Ketua MPU Lhokseumawe

Danrem Lilawangsa Kolonel Ali Imran Sambangi Ketua MPU Lhokseumawe

Populer

LHOKSEUMAWE – Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Ali Imran menyambangi Tgk. H. Abubakar Ismail (Abati), Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Lhokseumawe, di kediamannya, Desa Lhok Mon Puteh, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Senin, 13 Mei 2024. Ini kunjungan pertama Kolonel Ali Imran sejak dilantik sebagai Danrem baru.

Disambut hangat oleh Abati, Danrem Ali Imran di-peusijuek (tepung tawar, adat Aceh) sebagai tamu kehormatan. Kehadiran Danrem didampingi Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar beserta rombongan.

Kolonel Ali Imran jebolan Kopassus itu mengatakan sejak dilantik menjadi Danrem 011/Lilawangsa di Lhokseumawe, dirinya dan istri serasa pulang kampung halaman. Sebab, Bireuen adalah daerah tempat kelahirannya.

“Alhamdulillah atas izin Allah melalui doa dan istighosah dari orang tua, keluarga dan tentunya  para ulama kharismatik di Aceh. Saya dipercaya menerima amanah bisa jadi Danrem 011/Lilawangsa, dan bagi saya ini serasa pulang kampung. Sebab, Aceh adalah tanah kelahiran saya dan istri,” tuturnya.

Selain itu, Danrem termuda lulusan Akmil 2000 dari Korps baret merah mengungkapkan rasa haru disambut resmi dengan peusijuek oleh Ketua MPU Kota Lhokseumawe.

“Jujur saya merasa haru dan bangga, karena kehadiran saya diterima secara resmi oleh Ketua MPU Lhokseumawe. Saya kalau disinikan anak, jadi sebagai anak sudah sepatutnya silaturahmi atau mengunjungi beliau yang juga orang tua saya,” ujar Danrem.

Sebagai orang nomor satu di Korem 011/Lilawangsa Ali Imran memohon doa restu dan mengajak para ulama kharismatik maupun tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat di Aceh untuk bersama-sama membangun Provinsi Aceh agar lebih jaya.

“Sinergi maupun kebersamaan ulama dan umara adalah keniscayaan, begitupun peran pentingnya dalam memberi keteduhan, kesejukan dan pemahaman serta wawasan bagi masyarakat dalam membangun kejayaan Provinsi Aceh dan kesejahteraan masyarakatnya,” ujarnya.

“Alhamdulillah TNI AD melalui Pak Kasad Jenderal TNI Maruli, akan mendukung pemerintah daerah dalam menyukseskan program-program pemerintah, salah satunya manunggal air, dengan tujuan menyejahterakan rakyat, khususnya masyarakat di Aceh,” pungkas Danrem Ali Imran.[](ril)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya