BerandaPolitikH. Sarjani Abdullah, SH Resmi Mendaftar Calon Bupati Pidie di DPP Partai...

H. Sarjani Abdullah, SH Resmi Mendaftar Calon Bupati Pidie di DPP Partai Aceh

Populer

BANDA ACEH – H. Sarjani Abdullah, SH resmi mendaftar sebagai calon Bupati Pidie periode 2024 – 2029 di internal partai. Hari ini, Senin, 13 Mei 2024 Abu Sarjani, sapaan akab Sarjani Abdullah, datang langsung ke Dewan Pimpinan Pusat Partai Aceh (DPP PA) di Batoh, Banda Aceh.

Dalam agenda kegiatan pendaftaran ini ikut di hadiri oleh 700 orang secara konvoi dari Sigli menuju Banda Aceh dengan diiringi 157 kendaraan roda empat.

Adapun unsur yang hadir dalam pendaftaran tersebut adalah Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Pidie, Usman Abdullah. Ketua Muallimin Pidie Polem Hasballah, Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW PA) Pidie, M.Iriawan, SE, Ketua DPRK Pidie Mahfuddin Ismail, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie Fraksi PA, Ketua Majelis Ulama Nanggroe Aceh (MUNA) Waled Nasir, Sayyed Abdurrahman, Abah Faisal, Tgk Amri Ayyub. Hadir juga calon legislatif (caleg) terpilih, Pengurus Dewan Pimpinan Sagoe Partai Aceh (DPS PA) se-Kabupaten Pidie, Pengurus KPA Sagoe ban Sigom Pidie. Kemudian, hadir pula Putroe Aceh Wilayah Pidie, ketua Muda Seudang, ketua Jaringan Aneuk Syuhada (JASA), ketua Relawan Muda Partai Aceh (RMPA), dan Ketua dan pengurus Relawan Sarjani, dan tokoh masyarakat Pidie lainnya.

Abu Sarjani diusung langsung oleh DPW PA Pidie dan KPA Wilayah Pidie. Acara pendaftaran sangat meriah karena dihadiri ratusan kader dan pecinta Partai Aceh. Pendaftaran Abu Sarjani diterima Langsung oleh Sekjend DPP Partai Aceh H. Kamaruddin Abubakar atau akrab disapa Abu Razak dan juga hadir Ketua Harian DPP PA Tgk. H. Anwar Ramli, MM, nampak dalam forum itu Ketua Dewan Pakar DPP PA Drs. H. Sulaiman Abda.

Ketua DPW PA Pidie Haji Sarjani mengucapkan terima kasih atas dukungan luar biasa dari internal Partai Aceh baik unsur KPA, PA, MUNA, kader, underbow, sukarelawan dan simpatisan Partai Aceh.

“Saya sungguh bahagia hari ini, tentu hal ini akan menambah motivasi kami untuk terus membesarkan Partai Aceh di kemudian hari. Juga terima kasih kami ucapkan kepada Sekjend DPP PA Abu Razak, Ketua Harian Tgk. Anwar Ramli, ketua tim seleksi (timsel) kepala daerah dan seluruh anggota timsel lainnya yang telah menerima kunjungan kami hari ini,” kata Haji Sarjani.

Ketua Timsel Calon Kepala Daerah DPP PA Dr. Nurlis Effendi, MH beserta seluruh timsel mengapresiasi kehadiran rombongan pendaftaran Abu Sarjani yang memenuhi lantai dasar dan lantai 2 kantor DPP PA.

“Ini rombongan terbanyak sepanjang pendaftaran calon bupati seluruh Kabupaten/Kota seluruh Aceh yang sudah mendaftar. Kehadiran Rombongan PA / KPA Pidie sempat membuat macet beberapa jam lalu lintas di jalan Mr. Muhammad Hasan. Namun, lalu lintas tetap terkendali dengan baik,” kata Nurlis.

Doto Nurlis, sapaan akrab Nurlis Effendi, dalam sambutannya menyakini bahwa melihat antusiasme massa sebanyak ini yang mendaftar dan mendukung Abu Sarjani, dapat memastikan bahwa Partai Aceh di Kabupaten Pidie akan kembali dapat memenangkan kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di depan mata.

“Ini yang hadir saja seperti ini banyaknya, tentu akan menambah motivasi kepada masyarakat pidie untuk memenangkan PA di Pilkada kedepan,” kata Nurlis.

Senada dengan Ketua Timsel, Abu Razak dalam sambutannya mengaku sangat senang bila semua anggota KPA, PA, kader dan simpatisan dapat bersatu dan bersama-sama memenangkan calon dari PA, seperti Sarjani Abdullah.

“KPA dan PA Harus kompak dan sinergi, tidak boleh ada lagi kelompok-kelompok yang dapat memecahbelahkan persatuan kita. Kalau KPA dan PA kompak, insyaallah, masyarakat Aceh dan Pidie akan mendukung kembali calon kepala daerah dari Partai Aceh,” kata Abu Razak.

Ada satu hal yang menarik dari pendaftaran tersebut adalah adanya teriakan PA dan KPA Pidie mendukung bilamana DPP menyandingkan Mualem dan Abu Razak sebagai Calong Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) untuk periode 2024-2029.

“Kami PA dan KPA Pidie siap memenangkan Mualem-Abu Razak, khususnya di Pidie,” sahut Ketua KPA Wilayah Pidie Usman Abdullah alias Bang Man Tambo. Teriakan yel yel Abu Razak Wagub Aceh menggema dalam aula lantai dua DPP Partai Aceh.

Ketua panpel pendaftaran Calon Bupati Pidie, Mahfuddin Ismail, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam menyukseskan kegiatan pendaftaran hari ini.

“Kita sangat optimis kader-kader dan simpatisan PA dapat memenangkan Sarjani Abdullah sebagai Bupati Pidie pada pilkada mendatang, insyaallah,” katanya.[]Rilis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya