Jumat, Juli 19, 2024

Rekomendasi HUDA Berisi 22...

BANDA ACEH - Pengurus Besar Himpunan Ulama Dayah Aceh (PB HUDA) mengeluarkan rekomendasi...

Lebih 170 Bangunan Rusak...

ACEH UTARA - Sebanyak 173 bangunan dilaporkan rusak akibat diterjang badai (hujan deras...

Inilah Struktur Lengkap Kepengurusan...

BANDA ACEH - Ketua Umum Majelis Syuriah Pengurus Besar Himpunan Ulama Dayah Aceh...

Samsul Azhar Dilantik sebagai...

BANDA ACEH - Pj. Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, melantik Samsul Azhar sebagai Pj....
BerandaNewsDanyonif Raider 111...

Danyonif Raider 111 Intruksikan Prajurit Perangi Narkoba

TUALANG CUT – Danyonif Raider 111 Karma Bhakti, Mayor Inf Muhammad Iqbal Lubis, menegaskan narkoba merupakan musuh bersama prajurit TNI yang berkewajiban menjadi garda terdepan membela bangsa. Mereka diminta untuk bersama-sama komponen bangsa lainnya memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba, khususnya di Aceh.
 
“Narkoba merupakan masalah yang serius bagi kita semua, jangan menganggap remeh, jangan ada prajurit yang terlibat narkoba,” ujar Muhammad saat memberikan jam komandan di kelas lapangan Markas Batalyon usai pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, Senin, 29 Februari 2016.
 
Dia mengatakan narkoba telah merusak generasi muda yang merupakan harapan besar sebagai generasi bangsa ini. Dia turut menyampaikan Instruksi Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI L. Rudy Polandi agar prajurit Kodam IM terus berkomitmen memerangi narkoba. 

Menurutnya Kodam IM akan terus meningkatkan kontrol dan pengawasan terhadap prajuritnya, mulai dari unsur pimpinan hingga prajurit bawahan agar tidak ada oknum anggota yang terlibat narkoba.

Selain itu, Danyonif Raider 111 juga mengajak seluruh prajurit untuk tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran hukum lainnya. Para prajurit juga diperintahkan untuk meningkatkan disiplin, menumbuhkan keharmonisan komunikasi dalam keluarga maupun kedinasan, menyayangi keluarga, istri dan anak, serta memotivasi diri untuk terus maju meraih prestasi-prestasi yang dapat mengharumkan nama besar satuan.
 
“Tingkatkan kedisiplinan berlatih untuk meraih prestasi baik dalam bidang ilmu militer maupun bidang yang lain, jalin komunikasi yang baik dengan masyarakat, tingkatkan kebersamaan dan kemanunggalan TNI bersama rakyat,” ujarnya.[](bna)

Baca juga: