BerandaDesak Eksekutif, Anggota Dewan Kibarkan Bintang Bulan di Ruang Rapat Paripurna

Desak Eksekutif, Anggota Dewan Kibarkan Bintang Bulan di Ruang Rapat Paripurna

Populer

BANDA ACEH – Anggota DPRA dan DPRK dari Fraksi Partai Aceh (PA) seluruh Aceh mendesak Pemerintah Aceh melaksanakan amanah Qanun Nomor 3 Tahun 2013 tentang Bendera dan Lambang Aceh. Dewan minta bendera Bintang Bulan sebagai Bendera Aceh untuk berkibar secara resmi. Desakan ini dibahas dalam rapat konsolidasi Fraksi PA se-Aceh di ruang rapat paripurna DPR Aceh, Selasa, 1 Maret 2016.

“Intinya kita mendesak Pemerintah Aceh untuk melaksanakan amanah Qanun Nomor 3 tahun 2013 secara resmi. Nyo ka di-ek, bek ditron le,” ujar Wakil Ketua Komisi I DPR Aceh, Azhari Cage kepada wartawan. 

Cage mengatakan, untuk pengibaran Bendera Aceh secara resmi inilah para anggota dewan membahas dalam rapat di ruang rapat paripurna DPRA. Namun, ia mengatakan hingga sekarang belum ada keputusan dari anggota sidang/rapat. 

Informasi diterima portalsatu.com, dalam rapat di ruang rapat paripurna tersebut para anggota dewan turut mengibarkan Bendera Aceh berukuran 3×1 meter. Rapat paripurna berlangsung alot dan diwarnai interupsi dari beberapa peserta.

Sementara itu, anggota DPR Aceh dari Fraksi Partai Aceh, Iskandar Usman Al-Farlaki, menyebutkan, bendera Bintang Bulan harus segera berkibar di Aceh.

“Kalau kita sepakat, sebelum ayam berkokok pada 2016 bendera Bintang Bulan harus kita kibarkan seluruh,” kata Iskandar.

Hingga berita ini ditayangkan, para anggota dewan dari Fraksi PA seluruh Aceh masih membahas sejumlah kekhususan Aceh, di gedung DPRA.[](bna)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya