Kamis, Juli 25, 2024

Cari HP di Bawah...

Mencari HP dengan harga terjangkau namun tetap memiliki performa yang handal memang bisa...

Siswa Diduga Keracunan Selepas...

SIGLI - Jumlah siswa yang dirawat akibat dugaan keracunan setelah konsumsi nasi gurih...

Spanduk Dukungan Bustami Maju...

LHOKSEUMAWE - Sejumlah spanduk berisi dukungan kepada Bustami Hamzah untuk mencalonkan diri sebagai...

Yayasan Geutanyoe Rayakan Hari...

LHOKSEUMAWE - Yayasan Geutanyoe merayakan Hari Anak Nasional tahun 2024 bersama 227 anak...
BerandaDidampingi Walkot Bintang,...

Didampingi Walkot Bintang, Anggota Komisi III DPR RI Nasir Djamil Tinjau Pos Perbatasan Aceh-Sumut

SUBULUSSALAM – Anggota Komis III DPR RI, H.M. Nasir Djamil, S.Ag., M.Si., meninjau pos pemeriksaan suhu tubuh perbatasan Aceh dan Sumatera Utara tepatnya di timbangan Jontor Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Selasa, 9 Juni 2020.

Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, Kapolres AKBP Qori Wicaksono, Kajari Mhd. Alinafiah dan sejumlah pimpinan SKPK terkait turut mendampingi Nasir Djamil meninjau pos perbatasan Aceh-Sumut.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, mantan Anggota DPR RI asal Aceh, H. Muslim Ayub. Kedatangan Nasir Djamil ke Kota Subulussalam dalam rangka kegiatan reses menampung aspirasi masyarakat selaku wakil rakyat Aceh di DPR RI.

Kunjungan ke pos perbatasan Aceh-Sumut ini untuk melihat langsung penanganan Covid-19 di Kota Subulussalam sebagai pintu gerbang masuk ke Aceh, untuk mencegah penyebaran virus Corona SARS CoV-2 masuk ke wilayah Barat Selatan.

Di lokasi tersebut, Nasir Djamil terlihat berbincang-bincang dengan petugas medis yang bertugas 24 jam di pos pemeriksaan suhu tubuh. Nasir Djamil mengapresiasi kinerja Pemerintah Kota Subulussalam yang dinilai serius melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. 

Pemko Subulussalam menyiapkan Hermes One sebagai lokasi kartina bagi warga yang pulang dari luar daerah. Setiap mobil penumpang dari Sumut masuk ke Subulussalam diperiksa suhu tubuh.

Mereka juga harus meninggalkan kartu identitas KTP di pos perbatasan, tidak boleh menginap di Subulussalam, paling telat pukul 21:00 WIB KTP wajib diambil saat kembali ke Sumut.

“Selama ini saya baca di media penanganan Covid-19 di Kota Subulussalam sangat baik. Hari ini saya cek langsung di lapangan, ternyata memang sangat bagus,” ungkap Nasir Djamil di sela-sela meninjau pos perbatasan Aceh-Sumut.[]

Baca juga: