Senin, Juli 15, 2024

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa...

BLANGKEJEREN - Kejaksaan Negeri Kabupaten Gayo Lues kembali menggelar bakti sosial (Baksos) dan...

Kapolres Aceh Utara AKBP...

LHOKSUKON - AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., kini resmi mengemban jabatan Kapolres...

Temuan BPK Tahun 2023...

BLANGKEJERN - Badan Pemeriksa Keungan (BPK) Perwakilan Aceh menemukan kelebihan pembayaran pada anggaran...

Pj Bupati Aceh Utara...

ACEH UTARA - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menerbitkan surat keputusan (SK) tentang...
BerandaBerita PidieDilantik Jadi Ketua...

Dilantik Jadi Ketua NasDem Pidie, Ini Kata Fadhlullah TM Daud

SIGLI – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Aceh, Teuku Taufiqulhadi, melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Pidie periode 2022-2024. Pelantikan digelar di Bale Meusapat Urueng Pidie, Kamis, 4 Agustus 2022.

Pantauan portalsatu.com pada kegiatan pelantikan terlihat Ozar Yusuf yang sebelumnya pengurus Partai Golkar, kini hijrah ke Partai NasDem Pidie dengan posisi bendahara. Selain itu, Teuku Jalius, mantan pengurus Golkar, sekarang jadi wakil ketua di NasDem Pidie.

Ada juga mantan kader Partai Demokrat, Iskandar Siddik, saat ini bergabung dengan NasDem. Mustari Mukhtar yang sebelumnya kader Partai Nasional Aceh (PNA), kini memakai baju NasDem.

Ozar Yusuf kepada portalsatu.com, Jumat, 5 Agustus 2022, membenarkan dirinya sudah hijrah dari Golkar menjadi pengurus DPD NasDem Pidie.

Dia mengaku tidak ada persoalan dengan partai sebelumnya, tapi pindah ke NasDem karena ketertarikan pada program restorasi gagasan Surya Paloh.

“Benar, kami sudah menjadi bagian dari NasDem. Itu semua atas kesadaran sendiri tanpa ada persoalan sebelumnya di Golkar. Hubungan kami dengan kader dan pengurus Golkar tetap baik,” ujar Ozar yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesi (Gapensi) Kabupaten Pidie.

Ketua DPD NasDem Kabupaten Pidie, Fadhlullah T. M. Daud, dalam sambutannya saat pelantikan membenarkan kepengurusan baru NasDem Pidie berasal dari berbagai kalangan, termasuk mantan kader partai lain.

“Kepengurusan baru NasDem Pidie periode 2022 -2024 sudah dilantik. Sebagian besar merupakan politikus senior dari berbagai latar belakang. Bahkan ada yang hijrah dari partai lain. Kepindahan mereka mungkin adanya kecocokan dengan program NasDem,” kata mantan Wakil Bupati Pidie itu.

Ke depan, kata Fadhlullah, di bawah kepemimpinannya NasDem Pidie akan berkompetisi secara sehat bersama partai politik lain sebagai strategi menjaga nilai-nilai berpolitik dan memperbaiki bangsa.

Adapun Sekretaris DPD NasDem Pidie, Jamaluddin.[](Zamahsari)

Baca juga: