BerandaBerita Aceh UtaraDinas PK Aceh Utara Minta Kepala Sekolah Sosialisasikan Pentingnya Imunisasi Polio bagi...

Dinas PK Aceh Utara Minta Kepala Sekolah Sosialisasikan Pentingnya Imunisasi Polio bagi Anak

Populer

ACEH UTARA – Pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PK) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh Utara menggelar sosialisasi kepada para kepala sekolah Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), agar mengedukasikan para wali murid dan dewan guru tentang pentingnya imunisasi polio bagi anak-anak.

Kepala Dinas PK Aceh Utara, Jamaluddin, S.Sos., M.Pd., Senin, 27 Februari 2023, mengatakan pihaknya meminta para kepala sekolah gencar mensosialisasikan bahwa imunisasi atau pemberian tetes manis polio penting bagi siswa di wilayah Aceh Utara. Para kepala sekolah perlu mensosialisasikan hal itu kepada dewan guru dan wali murid di sekolah masing-masing, sehingga program tetes manis polio putaran kedua ini berjalan lancar, termasuk di daerah terpencil.

“Karena tetes manis polio ini dapat merangsang sistem kekebalan tubuh membentuk antibodi melawan penyakit. Maka sejak dini kita melakukan pencegahan-pencegahan agar tidak menimbulkan virus polio terhadap anak-anak di sekolah. Sehingga penting adanya sosialisasi atau edukasi antara guru dan para wali murid di setiap satuan pendidikan khususnya di bawah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Utara,” kata Jamaluddin kepada wartawan.

Jamaluddin berharap program sosialisasi imunisasi polio melalui kerja sama Dinas PK dan Dinkes Aceh Utara berjalan lancar hingga ke depan. “Alhamdulillah, tetes manis polio putaran kedua ini progresnya hampir 100 persen,” ucapnya.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya