Jumat, Juli 19, 2024

Ini Kata Camat Tanah...

ACEH UTARA - Pemerintah sedang melakukan pendataan bangunan yang rusak akibat diterjang badai...

JPU Tuntut Lima Terdakwa...

BANDA ACEH - Jaksa Penuntut Umum menuntut empat terdakwa perkara dugaan korupsi pada...

Abu Razak Temui Kapolda,...

BANDA ACEH – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh H. Kamaruddin...

Diterjang Badai, Lapak Pedagang...

ACEH UTARA - Banyak lapak pedagang dan warung di sepanjang jalan Simpang Rangkaya,...
BerandaDitangkap, Ahmad Dhani...

Ditangkap, Ahmad Dhani Merasa Status Tersangkanya Dipaksakan

Ahmad Dhani akhirnya dipulangkan. Dhani pun menjelaskan pertanyaan apa saja yang ditanya oleh penyidik selama pemeriksaan. Ia menjelaskan tidak ada tindakan makar seperti yang dituduhkan.

“Nggak ada (makar). Jadi memang meeting di rumah mbak Rachma. (Ditanya) siapa yang mendanai jumpa pers. Terus apa yang disiarkan waktu itu. Saya jawab yang disiarkan waktu itu adalah demo di gedung DPR berkaitan dengan tuntutan nomor satu penjarakan Ahok dan nomor dua kembalikan ke UUD 45,” ujar Dhani usai menjalani pemeriksaan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Sabtu (3/12) dini hari.

“Posisi saya di dalam kegiatan tersebut adalah seperti yang sudah saya jumpa pers waktu itu sama MNC TV di tanggal 1, saya menjaga kedua wanita iconic menurut saya, yaitu Ibu Rachmawati sebagai anak dariSoekarno dan Ibu Lily (Wahid). Kebetulan saya mengidolakan Bung Karno dan mengidolakanGus Dur. Jadi dalam BAP saya membawa tugas bahwa saya menjaga keselamatan dari Ibu Rachma dan Ibu Lily Wahid,” terang Dhani.

Soal status tersangka yang disandangnya, Dhani juga merasa seperti dipaksakan. Ia pun yakin tidak akan ada pemeriksaan lanjutan terkait dugaan makar tersebut.

“Saya yakin nggak ada ya. Karena penetapan tersangka pun kayaknya agak dipaksakan karena di dalam pasal 107 menggulingkan kekuasaan itu (makar) dengan cara yang tidak sah, inkonstitusional,” pungkasnya.

Selain Ahmad Dhani, beberapa nama aktivis juga ditangkap dan beberapa juga sudah dipulangkan seperti Ratna Sarumpaet, Rachmawati Seoekarnoputri dan lainnya.[]Sumber:kapanlagi.com

Baca juga: