BerandaNewsDPC Demokrat Subulussalam Tolak Moeldoko, Sebut KLB Deli Serdang Abal-abal

DPC Demokrat Subulussalam Tolak Moeldoko, Sebut KLB Deli Serdang Abal-abal

Populer

SUBULUSSALAM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Subulussalam menolak Moeldoko, Ketua Umum Partai Demokrat versi kongres luar biasa (KLB) di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).

Penolakan itu disampaikan Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kota Subulussalam, Drs. Salmaza. M.A.P kepada portalsatu.com, Selasa, 9 Maret 2021 menanggapi KLB Deli Serdang yang menetapkan Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (purn) Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Baca Juga: Demokrat Subulussalam Dukung Sikap Tegas AHY Pecat 7 Kader Terlibat Kudeta

“Kami pengurus Partai Demokrat Subulussalam menolak KLB Deli Serdang. KLB itu inkonstitusional atau Ilegal. Kami minta pada Kemenkumham agar KLB abal-abal Deli Sendang tidak disahkan,” kata kata Salmaza yang merupakan Wakil Wali Kota Subulussalam ini.

Baca Juga: Politikus Demokrat H. Zainuddin Dukungan Pemecatan Marzuki Alie Cs

Salmaza menyebutkan, KLB di Sibolangit, Deli Serdang yang digelar sebagian elite Partai Demokrat, tidak memenuhi syarat. Sebab, aturan KLB tertuang dalam AD/ART pada Pasal 91 ayat 4 yang menyatakan, KLB digelar atas adanya permintaan majelis tinggi partai dan minimal diajukan sebanyak 2/3 kader.

Baca Juga: Diterpa Isu Kudeta, Demokrat Subulussalam Tegaskan Solid Dukung AHY

“Pelaksanaan KLB di Sibolangit tidak sah dan itu inkonstitusional atau bersifat ilegal, kami tidak mengakui dan menolak Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB abal-abal,” ucap  Salmaza.

Ia menegaskan, DPC Partai Demokrat Kota Subulussalam menyatakan patuh dan setia terhadap hasil kongres kelima yang dilaksanakan di Jakarta menetapkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum Demokrat dan Teuku Riefky Harsya sebagai Sekretaris Jendral serta Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya