BerandaBerita PidieDukung Gerakan Penghijauan, Polres Pidie Tanam Pohon Serentak

Dukung Gerakan Penghijauan, Polres Pidie Tanam Pohon Serentak

Populer

SIGLI – Menjalankan program Kapolri dalam rangka “Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini”, Polres Pidie menanam pohon serentak, Rabu, 23 Agustus 2023. Kegiatan dipusatkan di Lapangan sepak bola Kecamatan Mutiara, Pidie.

Kegiatan yang digelar serentak di seluruh Indonesia tersebut bertujuan menjaga kelestarian negeri dengan gerakan penghijauan sejak dini dan dilakukan seluruh Polda, Polres, Polsek sebagai wujud tanggung jawab menjaga kelestarian negeri.

Untuk Kabupaten Pidie, penanaman pohon dipimpin Wakapolres Kompol Misyanto, SE, MSi, diawali penyerahan bibit pohon kepada para personel dan tokoh masyarakat yang ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Kompol Misyanto dalam sambutannya menyampaikan penanaman pohon serentak ini merupakan program Kapolri dalam rangka Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini. Seluruh Polda, Polres dan Polsek secara serentak melaksanakan penghijauan dengan menanam pohon dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023.

“Kalau tahun ini kegiatan penanaman pohon yang dipimpin langsung Kapolri dipusatkan di Pulau Rinca Manggarai Barat Provinsi NTT. Penanaman dipimpin langsung Bapak Kapolri yang diikuti seluruh Polda se-Indonesia,” kata Misyanto.

Di wilayah Polres Pidie, juga dilaksanakan penanaman pohon secara serentak baik oleh Polres maupun Polsek jajaran Polres Pidie dengan jumlah pohon 2.500 batang.

Adapun jenis pohon yang ditanam yaitu mangga, jeruk, pinang, rambutan, pete, nangka, jambu kristal dan durian.

Selain personel Polri dan TNI, turut hadir para pejabat utama Polres Pidie, unsur Muspika Mutiara Timur, para Keuchik se-Kecamatan Mutiara Timur, tokoh masyarakat, pengurus Bhayangkari Cabang Pidie dan pengurus Ranting Mutiara Timur.

Tokoh Masyarakat setempat, H. Jamal Abadi mengapresiasi kepada Polri khususnya Polres Pidie yang peduli terhadap kelestarian alam.

“Kami sangat mengapresiasi kepada Polri, Polres Pidie dan jajaran, dengan kegiatan ini mudah-mudahan dapat mendorong masyarakat untuk punya kepedulian terhadap lingkungan,” harap Jamal.[](Zamahsari)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya