Kamis, Juli 25, 2024

Buka Rapimda KNPI Subulussalam,...

SUBULUSSALAM - Penjabat (Pj) Wali Kota Subulussalam, H. Azhari, S. Ag., M.Si mengatakan...

BI Lhokseumawe Gelar ToT...

LHOKSEUMAWE - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe bersama Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota...

PPK Sawang: Uang Operasional...

ACEH UTARA - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sawang di bawah Komisi Independen Pemilihan...

Cari HP di Bawah...

Mencari HP dengan harga terjangkau namun tetap memiliki performa yang handal memang bisa...
BerandaNewsErdogan: ISIS Tidak...

Erdogan: ISIS Tidak Ada Hubungan dengan Islam

SANTIAGO – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyatakan bahwa kelompok ISIS yang mengklaim sebagai pemimpin Islam tidak memiliki hubungan dengan Islam. Hal itu disampaikan saat Erdogan berada di Cile.

“Islam tidak pernah mengizinkan terorisme, itu pertama. Kedua, Islam dan teror tidak bisa disebutkan bersamaan. Ketiga, ISIS adalah organisasi teror dan tidak ada hubungan dengan Islam,” kata Erdogan, seperti dilansir Anadolu Agency, Rabu 3 Januari 2016.

Pernyataan itu dikeluarkan Erdogan di depan tamu hadirin, saat menghadiri Komisi Ekonomi PBB untuk Amerika Latin dan Karibia di Santiago, Cile. Pemimpin tertinggi Turki itu berada di Cile, sebagai bagian dari kunjungan ke negara-negara di Amerika Latin.

Ia menganggap, mereka yang menghubungkan Islam dengan terorisme justru memberikan dukungan dan keberanian untuk organisasi terioris. “Sebaliknya, ISIS merugikan Islam dengan apa yang dilakukannya,” ujar Erdogan.

Erdogan mengingatkan, pendekatan teror dengan agama, kelompok dan etnis hanya akan menumbuhkan phobia dan rasisme di mata masyarakat dunia. Bahkan, ia menyebut itu sebagai aib dalam sejarah kemanusiaan.[]

Sumber: republika.co.id

Baca juga: