BerandaBerita AcehForkopimda Gayo Lues Tinjau Kesiapan Logistik Pemilu 2024, 'Tenaga Kesehatan Wajib Bekerja...

Forkopimda Gayo Lues Tinjau Kesiapan Logistik Pemilu 2024, ‘Tenaga Kesehatan Wajib Bekerja di Hari Libur’

Populer

BLANGKEJEREN – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gayo Lues mengecek kesiapan logistik Pemilu tahun 2024 ke kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP). Selain melihat proses pelipatan surat suara, gudang penyimpanan kotak suara juga dicek.

Pj. Bupati Gayo Lues, H. Alhudri, Senin, 8 Januari 2024, usai melakukan pengecekan mengatakan kebutuhan logistik Pemilu 2024 untuk Gayo Lues sudah aman dan berjalan sesuai ketentuan. Seperti kertas surat suara ada yang sudah selesai dilipat dan ada masih proses pelipatan.

“Untuk kesiapan logistik pemilu sudah 90 persen. Dan kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Gayo Lues agar jangan ada ribut-ribut, jangan ada gesekan, sehingga pemilu berjalan dengan lancar,” kata Alhudri.

Untuk mitigasi bencana, Pj. Bupati mengatakan di hari libur Pemilu 2024, petugas kesehatan harus tetap bekerja. puskesmas dan pustu harus dibuka untuk melayani masyarakat yang sakit.

“Satu mobil pemadam kebakaran kita tempatkan di depan Kantor KIP Gayo Lues dan gudang penyimpanan logistik, ini hanya untuk mengantisipasi saja,” ujar Alhudri.

Kapolres Gayo Lues, AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H., S.I.K., mengatakan kepolisian siap mengamankan Pemilu 2024 sesuai SOP yang ada, mulai dari mensterilkan tempat pelipatan surat suara dan melakukan patroli hingga proses selanjutnya.

Ketua KIP Gayo Lues, Khairuddin, mengatakan untuk surat suara ada yang rusak, ada yang kurang, dan ada juga yang lebih. Semua itu sudah ditangani KIP Gayo Lues supaya Pemilu 2024 berjalan lancar.

“Pelipatan surat suara hingga hari ini sudah selesai sekitar 49 persen, dan logistik pemilu akan kita salurkan sesuai jadwal. Mohon rekan-rekan pers ikut memantau nanti,” kata Khairuddin.

Kepala Kejaksaan Negeri Gayo Lues, Ismail Fahmi, S.H., mengatakan kejaksaan sudah membuka kantor Gakumdu, dan dalam waktu dekat akan menandatangani MoU dengan KIP untuk pendampingan hukum jika ada sengketa Pemilu 2024.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya