Rabu, Juli 24, 2024

Hendry Ch Bangun Tanggapi...

JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Hendry Ch Bangun menegaskan,...

Puluhan Personel Polres Aceh...

LHOKSUKON - Polres Aceh Utara melakukan tes narkoba melalui metode tes urine menggunakan...

Ini Kata Abu Razak...

BANDA ACEH – Venue atau tempat pelaksanaan pertandingan 33 cabang olahraga wilayah Aceh...

DPMPPKB Aceh Utara dan...

ACEH UTARA - Penjabat Bupati Aceh Utara diwakili Plt. Asisten I Sekda Dr....
BerandaBerita AcehICMI Aceh Bagikan...

ICMI Aceh Bagikan 260 Paket Daging Kurban

BANDA ACEH – Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Aceh tahun 2024 ini menyelenggarakan ibadah kurban dengan menyembelih empat ekor sapi. Dua sapi berasal dari Pengurus ICMI Aceh, satu ekor sumbangan Pj. Gubernur Aceh, dan satu lagi sumbangan Turki melalui M. Nasir Djamil.

“Tiga sapi telah disembelih kemarin (Senin, Hari Raya Iduladha), dan satu ekor lagi akan disembelih besok, Rabu,” kata Dr. Taqwaddin, Ketua Majelis Pengurus Wilayah ICMI Aceh, Selasa, 18 Juni 2024, pagi.

Tgk. H. Dr. Tarmizi Daud, Ketua Panitia Pelaksana Kurban ICMI Aceh, menjelaskan tiga sapi sudah disembelih di pinggir kali Gampong Lamreung, Aceh Besar. Daging sapi itu dipotong-potong menjadi 200 tumpuk atau paket.

“Insya Allah, besok akan disembelih satu ekor lagi dan akan dipotong-potong menjadi 60 paket. Sehingga semuanya menjadi 260 paket,” ujarnya.

Tgk. Tarmizi menyebut hampir semua paket daging kurban dibagi-bagikan kepada kaum duafa yang sudah didaftarkan dan diberikan kuponnya. “Mereka terdiri dari tukang becak, tukang bangunan, tukang parkir, penyapu jalan, satpam, petugas pemeliharaan makam, para mualaf, dan lain-lain,” tutur Tgk. Tarmizi.

Lokasi pembagian paket daging di Kantor ICMI Orwil Aceh, Jalan Sultan Alaidin Mahmudsyah, Kompleks Gedung Juang (Makam Sultan Iskandar Muda) Banda Aceh, pukul 15.00-18.00 WIB. Hadir dalam acara pembagian paket kurban kemarin, ketua, sekretaris, bendahara dan para pengurus lainnya, termasuk beberapa penasihat.

Acara pembagian daging kurban dimeriahkan dengan masak kuah beulangong dan makan bersama. Tampak hadir keluarga almarhum Prof. Farid Wadjidi, mantan Ketua MPW ICMI Orwil Aceh dalam acara makan bersama tersebut. Istri, anak dan menantu almarhum Prof. Farid menyantap nasi kuah beulangong bersama Taqwaddin dan Prof. Rajuddin, Ketua dan Sekretaris ICMI Aceh saat ini.

Dr. H. Zardan Araby, salah seorang penasihat MPW ICMI Orwil Aceh menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya ibadah kurban, yang baru kali ini mulai dilaksanakan ICMI Aceh.

“Saya memberikan apresiasi kepada Ketua ICMI Aceh kali ini dan ini prestasi yang harus terus dilaksanakan pada tahun-tahun mendatang. Saya menyaksikan betapa gembiranya kaum duafa tadi saat menerima paket daging kurban dari kita,” ujarnya.

“Saya terharu sekaligus gembira atas peristiwa ini. Apalagi, Tgk. Tarmizi, Panitia Pelaksana, yang dengan sangat ramah melayani kaum duafa dalam pengambilan daging kurban. Semoga Allah memudahkan ICMI Aceh agar kurban di tahun-tahun depan lebih banyak lagi,” kata salah seorang penasihat ICMI Aceh dengan tersenyum.[](ril)

Baca juga: