Jumat, Juni 21, 2024

Kasat Lantas, Kasat Reskrim,...

LHOKSEUMAWE- Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, memimpin upacara serah terima jabatan Kasat Lantas,...

PLN Nusantara Power UP...

LHOKSEUMAWE - PT PLN Nusantara Power UP Arun merayakan Hari Raya Iduladha 1445...

Tiga Anak Terseret Ombak...

ACEH UTARA - Tiga anak terseret ombak saat bermain air laut di Pantai...

Tips Simpan Daging Kurban...

Muslim sedunia saling berbagi kebaikan termasuk daging kurban pada momen Hari Raya Iduladha....
BerandaIndustri Wisata Aceh...

Industri Wisata Aceh Berkembang Pesat Jika…

BANDA ACEH – Kepala Bidang Pengembangan Usaha Pariwisata Aceh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Amiruddin Cut Hasan mengatakan jika warisan pariwisata Aceh melebihi Bali.

“Warisan wisata Aceh melebihi pariwisata Bali, kita tak hanya punya Sabang tapi sangat banyak tempat lain yang belum terekspos dengan baik,” ucap Amiruddin dalam acara Advokasi Tatacara Pendaftaran Usaha Pariwisata yang dihelat di Hotel Hermes malam tadi, Rabu, 2 Maret 2016.

Ia mengatakan, potensi pariwisata di Aceh dapat berkembang pesat jika dikelola dengan baik oleh pengusaha pariwisata menggunakan standar berlaku.

“Ada parade hiu di perairan Aceh saat tanggal tertentu dan itu tidak kita temukan di daerah lain,” ucapnya.

Amir juga sempat menyinggung tentang pemberitaan dan ekpos media yang keliru tentang Aceh. Ia menilai pihak luar terlalu takut untuk berwisata di Aceh karena menggap daerah Syariat Islam penuh dengan aturan.

“Mereka tahu Aceh dari perspektif keliru, dipikir kalau ada bule yang masuk ke Aceh tanpa jilbab akan dipotong leher,” ucapnya dengan nada candaan yang diikuti tawa dari hadirin.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam acara itu turut ditandatangani komitmen bersama dalam memajukan usaha wisata Aceh antara Kementerian Pariwisata dengan seluruh anggota DPRK se-Aceh yang membidangi sektor pariwisata serta dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Aceh.[](ihn)

Get notified whenever we post something new!

Continue reading

Kasat Lantas, Kasat Reskrim, Sejumlah Kapolsek di Lhokseumawe Diganti

LHOKSEUMAWE- Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, memimpin upacara serah terima jabatan Kasat Lantas, Kasat Reskrim, dan empat Kapolsek di lingkungan Kepolisian Resort (Polres) Lhokseumawe, dilaksanakan di lapangan Apel Satya Haprabu Polres setempat, Kamis, 20 Juni 2024.Sertijab itu dilakukan bagian...

PLN Nusantara Power UP Arun Kurbankan Enam Sapi dan Empat Kambing

LHOKSEUMAWE - PT PLN Nusantara Power UP Arun merayakan Hari Raya Iduladha 1445 H dengan mengurbankan enam sapi dan empat kambing. Daging hewan kurban itu dibagikan kepada masyarakat sekitar dan pekerja perusahaan, 17 Juni 2024.Dari 10 hewan kurban itu,...

Tiga Anak Terseret Ombak di Pantai Bantayan Aceh Utara, Satu Orang Meninggal Dunia

ACEH UTARA - Tiga anak terseret ombak saat bermain air laut di Pantai Bantayan, Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara, Selasa, 18 Juni 2024. Dua korban berhasil diselamatkan, dan satu lainnya meninggal dunia.Korban meninggal Ulfatul Munajira (12 tahun, perempuan), warga Gampong...