BerandaNewsIni Kata BKSDA Aceh Soal Pembalakan Liar di Rawa Singkil

Ini Kata BKSDA Aceh Soal Pembalakan Liar di Rawa Singkil

Populer

SUBULUSSALAM – Kepala Seksi Konservasi BKSDA Aceh Wilayah II Kota Subulussalam, Hadi Sofyan, mengatakan pihaknya sudah melakukan berbagai upaya untuk mencegah terjadinya perusakan hutan di kawasan Suaka Margasatwa Rawa Singkil.

“Selaku pemangku wilayah berdasarkan keputusan Menteri LHK menyatakan bahwa pihak BKSDA Aceh telah melakukan berbagai upaya untuk mencegah terjadinya perusakan hutan di kawasan Suaka Margasatwa Singkil,” kata Hadi Sofyan kepada portalsatu.com, Kamis, 30 Agustus 2018.

Hal ini disampaikan Hadi Sofyan menanggapi pernyataan Kepala BKPH Aceh Singkil di salah satu media mengaku kewalahan mengatasi praktik perambahan ilegal di kawasan Suaka Margasatwa Rawa Singkil.

Hadi Sofyan mengatakan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi, pendekatan secara kekeluargaan kepada masyarakat sekitar agar tidak merusak hutan. Mereka juga melakukan patroli pengamanan hutan setiap bulan untuk mencegah praktik pembalakan liar. 

“Kami dari BKSDA juga rutin melakukan patroli pengamanan hutan setiap bulan dilakukan,” katanya.

Berdasarkan hasil patroli tersebut, diakui tingkat illegal logging masih banyak terjadi di luar kawasan Suaka Margasatwa Rawa Singkil. BKSDA Aceh bekerja sama dengan pihak kepolisian akan melakukan penangkapan terhadap pelaku.

“Melakukan penegakan hukum sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, BKSDA Aceh bekerja sama dengan pihak kepolisian,” katanya.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya