BerandaBerita AcehIni Nama-Nama Calon Pansel Panwaslih Agara Lulus Verifikasi Administrasi

Ini Nama-Nama Calon Pansel Panwaslih Agara Lulus Verifikasi Administrasi

Populer

KUTACANE – Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) atau Sekwan Aceh Tenggara (Agara), Hatta Desky, menyerahkan berkas 11 nama calon Anggota Panitia Seleksi (Pansel) Penjaringan dan Penyaringan Anggota Panwaslih Pilkada 2024 yang lulus verifikasi administrasi kepada Ketua Komisi A DPRK Agara, Supian Sekedang, Rabu, 27 Maret 2024, sore.

Sekwan Agara, Hatta Desky, kepada portalsatu.com, mengatakan 11 nama itu adalah Zulkanedi, Ali Amin, Saddam Hasrul, Khayaruddin, Hadir, Darimiadi, Mustapa, Indah Putri Santri, Haddin Selian, Adam Muhammad Yusuf, dan Sri Waningsih.

“Alhamdulillah, hari ini (Rabu, 27/3), pimpinan DPRK telah mengeluarkan surat pengumuman Nomor: 95/DPRK-Agara/III/2024, ditandatangani Wakil Ketua III DPRK Maruan Hanafi, berdasarkan surat dari Komisi A Nomor: 19/Komisi A/DPRK/III/ 2024, ” kata Hatta.

Menurut Hatta, Komisi A DPRK telah menetapkan jadwal uji kelayakan dan kepatutan terhadap 11 calon Anggota Pansel Penjaringan dan Penyaringan Anggota Panwaslih Agara. Yakni akan dilaksanakan di Ruang Rapat Sekwan, Kamis (28/3), pukul 14.00 – 16.30 WIB.

Hatta menyebut setelah Komisi A DPRK melakukan uji kelayakan dan kepatutan tersebut, hasilnya akan diumumkan kepada publik.

“Semoga semua tahapan dapat berjalan dengan baik sesuai jadwal,” ucap Hatta.

Ketua Komisi A DPRK Agara, Supian Sekedang mengatakan pihaknya telah menerima berkas 11 nama calon Anggota Pansel Panwaslih yang lulus verifikasi administrasi.

“Dengan waktu singkat ini, kami akan melaksanakan uji kelayakan dan kepatutan bagi 11 peserta lulus administrasi. Nanti hasilnya akan kita umumkan secepatnya,” ujar Supian.

Sebelumnya, DPRK Aceh Tenggara telah membuka pendaftaran calon Anggota Pansel Panwaslih untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Masa pendaftaran yang dibuka sejak 21 Maret berakhir pada 26 Maret 2024.

Kabag Risalah Sekretariat DPRK Agara, Zaini Anwar, S.Psi., mengatakan pendaftaran calon Anggota Pansel Panwaslih Agara itu dibuka berdasarkan ketentuan Qanun Aceh Nomor 6 tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Pemilihan Umum dan Pemilihan di Aceh.[](Supardi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya