BerandaIPPEMAS Dorong KPK Jamah Kota Sabang

IPPEMAS Dorong KPK Jamah Kota Sabang

Populer

SABANGIkatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Sabang (IPPEMAS) jalin kemitraan dengan tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui silaturahmi mahasiswa asal Sabang bersama KPK, di Banda Aceh, Rabu, 2 Maret 2016, kemarin sore.

Ketua Umum IPPEMAS Putra Rizki Pratama kepada portalsatu.com, Kamis siang tadi, mengatakan, pihaknya mengelar kegiatan tersebut guna mendorong KPK agar “menjamah” Kota Sabang. IPPEMAS ingin KPK membersihkan Sabang dari tindak kejahatan korupsi.

“Kita sengaja gelar disuksi bersama KPK. Pertama, untuk bangun kemitraan, dan kedua, kita berharap KPK mau ke Sabang untuk mencegah yang belum terjadi dan menindak pelaku korupsi,” ujar Putra.

Putra menjelaskan, dalam pertemuan tersebut, Campaign Specialist Direktorat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat (Dikyanmas) KPK Ramah Handoko menyatakan perlu dukungan dari komunitas-komunitas peduli korupsi dalam menyokong tugas KPK.

“Saat diskusi kemarin, Ramah Handoko mengatakan KPK akan lebih kuat apabila ada pemuda dan elemen masyarakat mau membantu kinerja mereka,” kata Putra.

Pengurus Besar IPPEMAS berharap ke depan KPK bersedia memprogramkan “Gampong Percontohan Anti-korupsi” di Kota Sabang, dan memberikan pendidikan antikorupsi kepada elemen pemuda di wilayah paling barat Indonesia ini.

“Ini sebagai langkah melawan korupsi dari Nol Kilometer Indonesia,” tegas Putra.[] (idg)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya