BerandaBerita AcehIrma Afriana, Ibu Rumah Tangga yang jadi Pengusaha Spa Bayi

Irma Afriana, Ibu Rumah Tangga yang jadi Pengusaha Spa Bayi

Populer

Irma Afriana melewati perjalanan panjang untuk mencapai kesuksesannya. Menikah muda setelah lulus SMA, wanita dari Meuraxa, Banda Aceh ini dihadapkan pada pilihan antara melanjutkan pendidikan atau fokus menjadi ibu rumah tangga. Berkat dukungan suami, Irma memilih tetap berkuliah di Universitas Muhammadiyah (Unmuha). Namun, karena hamil muda, ia harus berhenti di semester pertama.

Tekad Irma untuk meraih pendidikan tidak berhenti di situ. Setelah melahirkan anak pertama, ia kembali melanjutkan studinya. Takdir berkata lain, Irma kembali hamil sehingga harus fokus menjadi ibu rumah tangga.

Namun, semangat Irma untuk belajar dan berkarya tidak pernah padam. Ketika anak-anaknya sudah beranjak besar, Irma kembali membujuk suaminya untuk mengizinkannya melanjutkan pendidikan. Kali ini, Irma berhasil menyelesaikan pendidikan Diploma Empat (DIV) Kebidanan di Poltekkes Kemenkes Aceh.

“Ada satu syarat aku dibolehin kuliah lagi sama suami, jadi selama kuliah tidak boleh mengeluh karena cape jadi IRT, istri, sekaligus mahasiswi,” ungkap Irma dihubungi portalsatu.com, Senin, 19 Februari 2024.

Tidak mudah bagi Irma untuk berkuliah kembali mengingat posisinya. Ia pun mengaku sulit untuk beradaptasi dan berbaur dengan teman seangkatannya karena selisih umur yang jauh berbeda. Tapi dengan semangat dan tekad yang kuat ia berhasil lulus tepat waktu.

Meskipun memiliki ijazah DIV Kebidanan, Irma tidak bisa bekerja di pemerintahan karena ijazahnya tidak diakui tanpa adanya Surat Tanda Registrasi (STR). Ditambah lagi, sebagai ibu dua anak, Irma merasa rugi jika tidak memanfaatkan ilmu yang telah diperolehnya selama empat tahun.

Akhirnya, Irma memutuskan untuk membuka usaha bidang kesehatan ibu dan bayi. Berbekal ilmu kebidanan dan pengalamannya sebagai ibu, Irma mendirikan “Sasa Baby Spa”. Ia menawarkan berbagai layanan kesehatan untuk bayi dan anak-anak, seperti baby massage, baby gym, baby swim, dan kids massage.

Irma juga menawarkan layanan untuk ibu, seperti pijat laktasi, pijat ibu nifas, pasang gurita, dan sauna. Sasa Baby Spa berjalan lancar dan telah mendapatkan izin usaha.

Selain mengurus usahanya, saat ini Irma sedang melanjutkan pendidikan profesi kebidanan di Institut Kesehatan Helvetia.[]

Laporan: Khairul Sani Umraiti

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya