BerandaBerita SubulussalamJumat Curhat, Kapolres Subulussalam Bicara Peran Pers Menjaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Jumat Curhat, Kapolres Subulussalam Bicara Peran Pers Menjaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Populer

SUBULUSSALAM – Kapolres Subulussalam, AKBP Yhogi Hadisetiawan, S.I.K., M.I.K mengatakan pers memiliki peran yang strategis dalam menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) khususnya menjelang Pemilu 2024.

Melalui media, kata Kapolres Yhogi, masyarakat akan mengkonsumsi beragam informasi seputaran pemilu maupun pilkada. Informasi yang positif dapat mengedukasi dan mencerdaskan masyarakat sehingga mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Karena itu, Kapolres Yhogi berharap sinergitas antara pers dengan pihak Polres Subulussalam yang selama ini terjalin dengan baik, dapat dibina dan ditingkatkan menjadi lebih baik lagi. Apalagi, keberadaan media sangat membantu pihak kepolisian dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Demikian antara lain pemaparan Kapolres Subulussalam, AKBP Yhogi Hadisetiawan dalam kegiatan Jumat Curhat bersama puluhan awak media di salah satu warung kopi di Subulussalam, Jumat, 20 Januari 2023. Jumat Curhat ini perdana dilakukan Yhogi sejak menjabat Kapolres Subulussalam menggantikan Kapolres sebelumnya, AKBP Muhammad Yanis.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Subulussalam, Khalidin Umar Barat, S. Pd.I mengatakan hubungan pers dan kepolisian di Kota Subulussalam terjalin sangat baik, bahkan termasuk saat Subulussalam masih berada di wilayah hukum Polres Aceh Singkil.

Khalidin juga mencerikan bagaimana peran pers dalam menjaga kamtibmas saat Pilkada Kota Subulussalam 2013 lalu, dan proses pengamanan Komisioner KIP karena saat itu terjadi demontrasi besar-besaran di kantor KIP Kota Subulussalam.

Hal tersebut, kata Khalidin menjadi bukti bahwa pers Subulussalam selama ini selalu mengutamakan kepetingan yang lebih besar yaitu kamtibmas. Karena itu, ia berharap sinergitas yang terbangun selama ini antara pihak kepolisian dengan wartawan terus dirawat dan dibina dengan baik.

Dalam kegiatan Jumat Curhat ini Kapolres Yhogi Hadisetiawan didampingi Waka Polres Subulussalam, Kampol Erwinsyah, para kasat dan kapolsek serta sejumlah personel polisi lainnya.[]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya