BerandaBerita SubulussalamKadisporapar: Wisata Kota Subulussalam Sangat Potensial

Kadisporapar: Wisata Kota Subulussalam Sangat Potensial

Populer

SUBULUSSALAM – Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Subulussalam, Nasrul Padang mengatakan wisata yang ada di Bumi Syekh Hamzah Fansuri ini sangat potensial karena menawarkan panorama alam yang sangat indah memanjakan mata pengunjung saat tiba di lokasi wisata.

Keindahan pesona wisata di kota ini tak diragukan lagi, hal ini dibuktikan bahwa wisata Kota Subulussalam tiga kali berturut-turut masuk 10 besar nomininasi pada ajang Anugerah Pesona Indinesia.

Baca Juga: Wisata Tahura Lae Kombih di Kota Subulussalam Cocok Buat Healing

Pertama, di tahun 2021 wisata Air Terjun Silangit-Langit masuk 10 besar nominasi Anugerah Pesona Indonesia. Berikutnya 2022 wisata Tahura Lae Kombih berhasil meraih juara 3 ekowisata terbaik. Capaian ini merupakan yang terbaik di sektor wisata Kota Subulussalam.

Pemilihan Duta Wisata Ogek & Uti Kota Subulussalam baru-baru ini. Foto. Dok. Disporapar

Ketiga, tahun 2023 wisata Arung Jeram Lae Kombih masuk 10 besar nominasi terbaik kategori wisata air. “Selain itu, masih banyak potensi wisata lainnya di Kota Subulussalam yang belum terekspor dengan baik,” kata Nasrul Padang, Sabtu, 29 Juli 2023.

Dikatakan, Disporapar baru saja selesai melaksanakan pemilihan dan penobatan Duta Wisata Ogek & Uti Kota Subulussalam yakni Ogek Sultan Fauzi dan Uti Rasyiqah. Tentunya, mereka nantinya akan melaksanakan tugas, salah satunya mempromosikan objek wisata yang ada di Kota Subulussalam.

Menurut Nasrul sektor wisata sangat penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat, karena itu wisata-wisata harus dipromosikan agar dikenal oleh masyarakat luas dan berkunjung ke daerah, yang nantinya memberikan dampat positif terhadap dunia usaha dan pelaku ekonomi.

Ogek Uti yang baru saja dinobatkan, kata Nasrul Padang memiliki peran strategis dalam mengenalkan objek wisata daerah kepada masyarakat luas, termasuk saat mengikuti pemilihan Agam Inong Aceh 2023 di Banda Aceh nantinya.

Pemilihan Duta Wisata Ogek & Uti Kota Subulussalam di Aula Pendopo Wali Kota Subulussalam baru-baru ini. Foto. Dok. Disporapar

Di Subulussalam terdapat ratusan objek wisata mulai wisata pemandian, wisata air terjun dan wisata religi, wisata healing seperti Tahura dan beberapa lainnya. Sehingga, masyarakat di daerah ini menyebutnya Subulussalam kota 1001 air terjun.

Menurut Nasrul Padang, potensi ini menempatkan kota yang mekar pada 2007 lalu ini memiliki ciri khas tersendiri dari kab/kota lainnya. Subulussalam identik banyak objek wisata, apalagi posisi daerah ini sangat strategis berada di wilayah lintasan dari Barat Selatan Aceh menuju Medan maupun sebaliknya.

Banyaknya potensi wisata yang ada di Bumi Sada Kata ini bisa dilihat dari instagram @wisata.kotasubulussalam. (Disporapar).

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya