BerandaBerita Gayo LuesKajari Gayo Lues Dampingi Disperindagkop Gelar Pasar Murah

Kajari Gayo Lues Dampingi Disperindagkop Gelar Pasar Murah

Populer

BLANGKEJEREN – Kejaksaan Negeri Kabupaten Gayo Lues ikut mendampingi Dinas Perdagangan dan Koprasi melakukan pasar murah di Pajak Terpadu Blangkejeren, Pasar murah itu merupakan salah satu tanggap inflasi jelang hari raya Idul Fitri, di 11 kecamatan di Kabupaten Gayo Lues.

Pendampingan oleh Jaksa Pengacara Negara pada Kejaksaan Negeri Gayo Lues terhadap kegiatan pasar murah tersebut merupakan tindak lanjut dari Surat Perintah Kepala Kejaksaan Negeri Gayo Lues Nomor : 90/L.1.26/Gph.2/10/2022 Tentang melaksanakan Pendampingan Hukum (Legal Asistance) kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Gayo Lues dalam Rangka Pengendalian Inflasi di Kabupaten Gayo Lues dan Surat Kadis Perindagkop dan UKM Surat Perintah Nomor : 510/080/III/2023 perihal pemberitahuan pelaksanaan kegiatan pasar murah.

Kepala Kejaksaan Negeri Gayo Lues, Ismail Fahmi, S.H., Selasa, 11 April 2023, mengatakan komoditi yang dijual dengan harga subsidi diantaranya beras volume 37.300 Kg, subsidi sebesar Rp. 5.000,-, gula pasir volume 27.500 Kg, subsidi sebesar Rp. 5.000,-, minyak goreng volume 22.000 Liter, subsidi sebesar Rp. 5.000,-, tepung terigu volume 4.400 Kg subsidi sebesar Rp. 5.000,- dan telur ayam volume 4.400 papan subsidi sebesar Rp. 10.000,.

“Rakyat di Kabupaten Gayo Lues tidak seluruhnya memiliki kemampuan ekonomi yang cukup, sehingga sasaran dari kegiatan pasar murah ini adalah mereka yang secara ekonomi masih kurang, diharapkan dengan adanya pasar murah ini dapat menjadi solusi bagi rakyat yang sulit dalam memenuhi kebutuhan pokok selama ramadan dan lebaran tahun ini,” katanya.

Kadis Perindagkop dan UKM, Syahrul, S.T., M.M. mengatakan masyarakat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan Pasar Murah tersebut, dan sebelum membeli, masyarakat harus mendaftarkan diri dan diberi kupon. Barulah dipanggil satu persatu agar masyarakat mendapatkan antrian secara merata guna menghindari adanya pembelian dalam jumlah besar oleh sekelompok orang untuk kepentingan keuntungan pribadi.[]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya