BerandaKajari Idi: Narkoba Semakin Merajalela di Aceh Timur

Kajari Idi: Narkoba Semakin Merajalela di Aceh Timur

Populer

IDI RAYEK – Kepala Kejakasaan Negeri Idi, Muhammad Ali Akbar, SH.MH, menyebutkan kasus terpidana narkotika semakin meningkat di Aceh Timur. Hal ini dibuktikan sejak 2015-2016, Kejari Idi telah menangani 121 narapidana kasus tersebut yang meliputi 70 terpidana narkotika jenis sabu dan 51 terpidana jenis ganja.

“Diantaranya  barang bukti yang telah kita sidangkan seberat 97,10 gram jenis sabu dan 36,74 kilogram jenis ganja, dan seluruh barang bukti itu telah kita musnahkan hari ini. Sementara jika kita himpun, terpidana narkoba di Aceh Timur mengalami peningkatan yang signifikan dari tahun 2015 sampai sekarang,” ujar Muhammad Ali Akbar kepada portalsatu.com usai pemusnahan barang bukti narkoba di halaman kantor Kejaksaan Negeri Idi, Kamis, 10  Maret 2016.

Dia mengatakan perlu keras multipihak untuk mencegah perederan narkotika di wilayah Aceh Timur.

“Tingginya terpidana yang tersandung kasus narkoba ini juga bentuk keseriusan serta tanggungjawab kita bersama,” katanya.

Menurutnya perang terhadap narkoba tidak akan pernah dihentikan sampai kapan pun. Namun upaya ini memerlukan peran serta banyak pihak untuk mencegah beredarnya barang haram tersebut.

Dia mengatakan tidak hanya masyarakat biasa yang bisa tersandung dengan kasus narkoba. Menurutnya barang peumumang ulee ini juga bisa merambah ke kalangan pelajar dan santri di Aceh Timur.

“Bukan saja orang dewasa biasa yang kita proses hukum terpidana narkoba, akan tetapi ada yang di bawah umur, bahkan ada pelajar dan santri yang terlibat di situ. Rata-rata yang kita sayangkan mereka statusnya sebagai pengedar, ini yang sangat kita sayangkan sebagai modal generasi bangsa ke depan,” kata Ali Akbar.[](bna)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya