Senin, Juli 15, 2024

Kapolres Aceh Utara AKBP...

LHOKSUKON - AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., kini resmi mengemban jabatan Kapolres...

Temuan BPK Tahun 2023...

BLANGKEJERN - Badan Pemeriksa Keungan (BPK) Perwakilan Aceh menemukan kelebihan pembayaran pada anggaran...

Pj Bupati Aceh Utara...

ACEH UTARA - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menerbitkan surat keputusan (SK) tentang...

Kadispora Lhokseumawe Apresiasi Pejuang...

LHOKSEUMAWE - Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVII Provinsi Aceh di Aceh Timur...
BerandaKapolres: Polri dan...

Kapolres: Polri dan TNI Siap Amankan Pilkada Singkil

SINGKIL – Kepala Kepolisian Resort Aceh Singkil AKBP Muhammad Ridwan SIK mengatakan pihaknya bersama TNI siap mengamankan proses pemilihan bupati dan wakil bupati Aceh Singkil. Hal itu disampaikan Muhammad Ridwan dalam diskusi Saweu Keude Kupi di Desa Lae Butar yang dilaksanakan Polsek Gunung Meriah, Selasa 22 November 2016.

“Jajaran Polres dan bersama Kodim 0109 Aceh Singkil siap mengamankan pilkada gubernur, pilkada bupati dan wakil bupati Aceh Singkil,” kata Kapolres AKBP Muhammad Ridwan SIK melalui Kapolsek Gunung Meriah AKP Adriamus dalam siaran pers yang kepada portalsatu.com.

Kapolres Muhammad Ridwan mengatakan pentingnya menjaga keamanan dalam setiap tahapan pilkada. Karena itu, ia mengimbau masyarakat agar bersama-sama menjaga situasi yang sudah kondusif. Ridwan juga memaparkan situasi terakhir dan penanganan hukum yang sedang ditangani Polres Aceh Singkil.

Narkoba

Dalam sesi diskusi, salah seorang tokoh masyarakat Kecamatan Gunung Meriah H. Wahidin memberi masukan kepada penegak hukum terkait pelaku penyalahgunaan narkoba agar dapat direhabalitasi.

Wahidin juga menyarankan sebaiknya lem cap kambing tidak diperjualbelikan. Pasalnya kasus menghirup lem (ngelem) sedang marak digunakan para pelajar untuk mabuk-mabukan.

Melalui diskusi itu masyarakat juga menyampaikan terkait informasi beredarnya pupuk palsu. Masyarakat berharap polisi membentuk tim khusus untuk mengecek dugaan pupuk palsu tersebut.[]

Baca juga: