Kamis, Juli 25, 2024

Warga Lhoksukon Dihebohkan Penemuan...

LHOKSUKON - Masyarakat Gampong Manyang, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, dihebohkan penemuan mayat laki-laki...

Capella Honda Gandeng Jurnalis...

BANDA ACEH - Dalam rangka kampanye Sinergi Bagi Negeri, PT Astra Honda Motor...

Kejari Gayo Lues Eksekusi...

BLANGKEJEREN - Kejaksaan Negeri Kabupaten Gayo Lues kembali mengeksekusi uqubat cambuk terhadap delapan...

Pj Bupati Gayo Lues...

 BLANGKEJEREN - Askab PSSI Kabupaten Gayo Lues mulai mengelar pertandingan sepak bola Antar...
BerandaKaratedo Aceh Kirim...

Karatedo Aceh Kirim Delapan Atlet di Pon ke-XIX Jawa Timur

TAKENGON – Karatedo Aceh ikut andil di Pekan Olah Raga Nasional (PON) ke-XIX di Jawa Timur. Ragam persiapan hingga karantina atlet mulai diterapkan.

Ketua Federasi Olah Raga Karatedo Indonesia (Forki) Aceh, Adam Mukhlis Arifin mengaku, pemerintah Aceh dalam ajang olah raga PON tahun ini, akan mengirimkan delapan atlet kategori lomka Karatedo.

Dari 15 Class yang diperlombakan dalam PON ke-XIX, kata Adam, Aceh ikut ambil enam Class. Para atlet juga dinyakini akan membawa nama harum Aceh di kancah nasinal. Mereka (atlet-red) kata Adam Mukhlis, sebelumnya juga telah lolos dalam seleksi Pra-PON di Medan Sumatera Utara beberapa waktu lalu.

Kategori lomba karatedo di pon katanya terdaftar by-name, artinya tidak dapat diganti jika salah satu atlite berhalangan dan langsung dinyatakan gugur. 

“Semua atlite kita ini asli putra-putri aceh” kata Adam kepada portalsatu.com.

Adapun enam Class yang akan diikuti oleh delapan atlite Karatedo Aceh itu katanya, meliputi, Class Kata Beregu Putra yang akan diwakili oleh Nico Febrian Chaniago, Duta Andia dan Ichwaldi.

Sementara Class Kumite perorangan -55 Kg putri, diwakili oleh Mona Ramozana, dan Kumite perorangan -61 kg putri, diwakili Faraninta Marshela.

Sedangkan Class Kumite perorangan -67 kg putra, Aceh diwakili Khairul Bahri, dan -84 kg putra, diwakili Danil Fitriama, serta Kumite perorangan +84 kg putra, diwakili Agung Pangestu.

Ke delapan atlite saat ini, kata Adam Mukhlis, intens mengikuti latihan. Para atlite juga tengah mengikuti karantina di Hotel Grand Aceh hingga menjelang pemberangktan Traiout April 2016.[](tyb)

Baca juga: