BerandaBerita PidieKebakaran di Gampong Lada Pidie, Tiga Rumah Ludes

Kebakaran di Gampong Lada Pidie, Tiga Rumah Ludes

Populer

SIGLI – Tiga rumah warga Gampong Lada, Kecamatan Mutiara Timur, Kabupaten Pidie ludes terbakar, Senin, 10 Juli 2023, sekira pukul 11:30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Tiga rumah yang ludes terbakar itu milik Nazarullah (47), Habibi (28) dan Khairil Anwar (48). Tiga keluarga tersebut saat ini ditampung familinya.

Informasi diperoleh portalsatu.com dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pidie, Senin, api berhasil dipadamkan pada pukul 13:00 WIB, setelah BPBD mengerahkan lima armada pemadam kebakaran.

Kabid Kasiapsiagaan dan Damkar BPBD Pidie, Syahrial, menjelaskan setelah menerima laporan warga, dirinya langsung mengerahkan lima armada ke lokasi kejadian untuk pemadaman api.

Kapolres Pidie, AKBP Imam Asfali melalui KapolseK Mutiara Timur, Iptu Zunaidi, menjelaskan kebakaran berawal dari rumah Nazarullah, dugaan sementara akibat hubungan arus pendek listrik ketika anaknya sedang menyetrika pakaian.

“Karena rumah Nazarullah berkonstruksi kayu (Rumah Aceh), api cepat menjalar hingga membubung tinggi dan menjalar ke rumah warga lainnya yang berdekatan dengan rumah tersebut,” kata kapolsek yang mengaku mengambil keterangan dari saksi mata Jamaludin yang saat kejadian sedang berada di bengkel bersebelahan dengan tempat kejadian.

Menurut Zunaidi, begitu melihat api di atap rumah Nazarullah, saksi langsung menuju rumah korban guna memberitahu, namun korban sudah lebih dahulu keluar untuk mencari bantuan.

Saksi juga memberitahukan kepada warga lainnya dan langsung menghubungi damkar. Api semakin membesar dan menjalar dua rumah lainnya yang juga berkonstruksi semi permanen. Sehingga dalam waktu singkat tiga rumah ludes terbakar.

“Lima unit pemadam dikerahkan dan terus berupaya melakukan pemadaman yang dibantu warga setempat. Akhirnya pukul 13:00 WIB api berhasil dipadamkan,” kata Kapolsek yang mengaku tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah.[](Zamahsari)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya