Minggu, Juli 14, 2024

Tanggapan Ketua DPRK Aceh...

ACEH UTARA - Mendagri Tito Karnavian memperpanjang masa jabatan Pj. Bupati Aceh Utara...

Selamat! 2 Siswa Kota...

SUBULUSSALAM - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta...

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...
BerandaKejar Penadah HP...

Kejar Penadah HP Curian, Polisi Tangkap Tersangka Sindikat Curanmor

LHOKSEUMAWE – Unit Resmob Satreskrim Polres Lhokseumawe menangkap enam tersangka sindikat pencurian sepeda motor (curanmor). Pengungkapan curanmor tersebut hasil pengembangan kasus pencurian di Toko Ponsel Malibu di Uteunkot, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Kasat Reskrim AKP Budi Nasuha kepada portalsatu.com,  Senin, 14 Agustus 2017, mengatakan, pada 18 Juli lalu petugas menangkap dua tersangka pencurian di Toko Ponsel Malibu, berinisial Na dan AA, warga Uteunkot. (Baca: Polisi Lepaskan Tembakan Tangkap Maling Toko Malibu)

Budi menyebutkan, dari keterangan keduanya, petugas mendapat informasi tentang tersangka lain yakni MR alias R, asal Sungai Pauh, Kota Langsa yang kemudian ditangkap di sebuah lokasi di Langsa, Sabtu 12 Agustus 2017, sekitar pukul 16.00 WIB.

“Kita cek riwayat kriminalnya, ternyata R residivis narkoba, pembobolan rumah dan pernah terjerat kasus pencurian sepeda motor. Atas dasar itu kita kembangkan lagi dan akhirnya terungkap satu sindikat pencurian sepmor,” ujar Budi.

Budi menjelaskan, hasil pengembangan pemeriksaan terhadap R, petugas bergerak ke rumah tersangka penadah, W, di Meunasah Blang, Kandang, Lhokseumawe, dan disita satu sepmor matic Honda Scoopy. Namun, kata dia, saat digerebek tersangka W tidak berada di rumahnya. “W dimasukkan dalam DPO,” katanya.

Selanjutnya petugas bergerak ke rumah tersangka penadah, Is, di Gampong Blang Reuma, Kecamatan Meurah Mulia, Aceh Utara. Selian menangkap tersangka Is, kata Budi, petugas menyita barang bukti hasil pencurian di Toko Ponsel Malibu berupa satu set spekaer dan satu headphones.

Menurut Budi, setelah itu pada Minggu kemarin tim resmob menangkap empat tersangka penadah sepeda motor masing-masing Dh dan Mi, keduanya asal SP I, Kecamatan Geureudong Pase, Aceh Utara, KS alias O, warga Uteunkot, Lhokseumawe, dan MH, asal Kebun Baru, Simpang Kramat, Aceh Utara.

“Total sepeda motor yang disita dari para tersangka penadah tujuh unit masing-masing dua Honda Scoopy, dua Honda Supra X Hitam, dua Honda Beat hitam dan putih, dan satu Honda Vario. Selain itu, satu becak motor Suzuki disita dari Na, tersangka pencuri di Toko Malibu pada 18 Juli 2017 lalu,” ujar Budi.[]

Baca juga: