Selasa, Juli 23, 2024

Dinkes Gayo Lues Keluhkan...

BLANGKEJEREN - Dinas Kesehatan Kabupaten Gayo Lues mengeluhkan proses pencairan keuangan tahun 2024...

H. Jata Ungkap Jadi...

BLANGKEJEREN – H. Jata mengaku dirinya ditunjuk Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menjadi Pj....

Bandar Publishing Luncurkan Buku...

BANDA ACEH - Penerbit Bandar Publishing Banda Aceh meluncurkan sekaligus dua karya Dr....

Rombongan Thailand Selatan Kunjungi...

BANDA ACEH – Delegasi dari berbagai lembaga di Thailand Selatan mengunjungi Kantor Partai...
BerandaKenali Gejala Kanker...

Kenali Gejala Kanker Serviks, Cegah Sekarang Juga!

Data GLOBOCAN 2012 di Indonesia mengungkapkan, kanker serviks merenggut nyawa 26 perempuan setiap harinya. Artinya, sebanyak lebih dari 9.000 keluarga di Indonesia ditinggalkan oleh ibu, anak perempuan, dan istri karena kanker serviks setiap tahunnya.

Padahal, kanker ini bisa dicegah secara efektif dengan vaksinasi. Sayangnya, masih banyak pihak terutama perempuan muda dan aktif, belum menyadari pentingnya vaksinasi HPV untuk mencegah kanker serviks.

Untuk itulah Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS) bersama Wardah aktif memberi edukasi seputar kanker serviks pada mahasiswi. Seperti pada 2 November lalu diadakan talk show bertajuk “Don’t Let Your Dreams Fade Away, Kenali Kanker Serviks dan Pencegahannya” di Kampus Binus Syahdan.

“Misi KICKS yang ingin mengedukasi sebanyak mungkin perempuan Indonesia untuk melindungi diri dari kanker serviks dengan melakukan vaksinasi HPV segera, sejalan dengan salah satu program Wardah yaitu Wardah Inspiring Movement yang merupakan sebuah gerakan kebaikan inisiatif Wardah,” ujar Dwi Eliani, Public Relations Wardah Cosmetics.

KICKS mendapatkan dukungan dari Wardah dan Communication Department Binus University memberikan edukasi kepada para mahasiswa mengenai kanker serviks, gejala dan pencegahannya.

“Kanker serviks banyak ditemukan pada perempuan usia produktif, dan dari keseluruhan kasus kanker serviks baru yang ditemukan di Indonesia, diketahui lebih dari 70% sudah pada stadium lanjut. Pada kondisi ini, pengobatan menjadi lebih sulit, lebih mahal serta tingkat keberhasilan juga menurun,” ungkap dr. Cindy Rani, SpOG-KFER

Maria Anggia W, Head of Communication Department, Binus University mengungkapkan dukungannya terhadap kegiatan edukasi kanker serviks yang diselenggarakan oleh KICKS dan Wardah.

“Kanker serviks merupakan silent killer bagi wanita yang tidak mengenal usia. Harapan kami, semakin tinggi kesadaran perempuan akan bahaya kanker serviks, semakin dini kanker ini dapat dicegah,” ungkapnya.

Reporter: Mutia.[]Sumber: dream.co.id

Baca juga: