Senin, Juli 22, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaNewsKepala BPBD Adita:...

Kepala BPBD Adita: Pusat Pusaran Puting Beliung di Penanggalan Timur

 

SUBULUSSALAM – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Subulussalam, Adita mengatakan pusat pusaran angin puting beliung yang terjadi Minggu sore berada di wilayah Kampong Penanggalan Timur.

“Angin puting beliung melanda Kota Subulussalam pusat pusaran angin berada di Kecamatan Penanggalan khususnya di Desa Penanggalan Timur,” kata Adita usai meninjau kondisi rumah warga yang porak-poranda diterjang puting beliung di kompleks perumahan bidadari.

Adita turun ke lokasi bersama Wali kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, S.E., dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Ir. Alhaddin melihat langsung kondisi rumah masyarakat usai diterjang puting beliung.

Adita menyebutkan, data terbaru diperoleh di lapangan tercatat sebanyak sembilan unit rumah masyarakat di kompleks perumahan bidadari Penanggalan Timur rusak berat akibat puting beliung.

Selian di Penanggalan Timur, puting beliung juga menyebabkan 21 unit rumah penduduk di SKPK Desa Penuntungan, Kecamatan Penanggalan rusak.

Menurut Adita, puting beliung yang terjadi tadi sore menyebabkan pohon tumbang menimpa rumah penduduk di Penanggalan Timur. Pohon tumbang juga terjadi di depan Kantor Lantas Penanggalan sempat menghambat arus lalu lintas.

“Pemerintah dalam hal ini akam melakukan pendataan, mengindentifikasi kerusakan yang dialami akibat angin puting beliung, masalah kerugian untuk sementara belum dapat ditafsirkan,” ungkap Adita.

 

Baca juga: