BerandaBerita AcehKIP Aceh Utara Rekrut PPK dan PPS untuk Pilkada 2024, Ini Jadwalnya

KIP Aceh Utara Rekrut PPK dan PPS untuk Pilkada 2024, Ini Jadwalnya

Populer

ACEH UTARA – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara melakukan perekrutan Badan Adhoc Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) 2024.

Perekrutan calon PPK dimulai pada 23-29 April 2024. Pelamar dapat mendaftar melalui aplikasi Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc (Siakba) atau menggunakan link https://siakba.kpu.go.id/. Persyaratan bisa dilihat dan diunduh melalui https://bit.ly/PPKAcutPilkada2024

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KIP Aceh Utara, Muhammad Al Khalidi, dalam keterangannya, Rabu, 24 April 2024, mengatakan perekrutan atau seleksi PPK dan PPS dilakukan secara terbuka untuk masyarakat Kabupaten Aceh Utara yang memenuhi syarat dan ketentuan. Untuk melihat pengumuman resmi bisa mengakses website dan media sosial KIP Aceh Utara.

Al Khalidi menyebut tahapan rekrutmen diawali dengan pengumuman pendaftaran, perpanjangan pendaftaran, penelitian administrasi, pengumuman hasil administrasi. Dilanjutkan tahapan seleksi tertulis, pengumuman hasil tes tertulis, tanggapan masyarakat, wawancara, pengumuman hasil seleksi, penetapan dan pelantikan.

“Penetapan dan pelantikan PPK akan dilaksanakan pada 15-16 Mei 2024,” ucapnya.

Perektrutan calon PPS dibuka pada 2-8 Mei 2024. Pendaftarannya juga melalui aplikasi Siakba. “Penetapan dan pelantikan PPS akan dilakukan pada 25-26 Mei 2024,” kata Al Khalidi.

Menurut Al Khalidi, jumlah PPK yang direkrut sebanyak 135 anggota tersebar di 27 kecamatan dalam wilayah Aceh Utara. Setiap kecamatan terdapat lima orang. Sedangkan PPS sebanyak 2.556 anggota tersebar di 852 desa (gampong), perdesa dibutuhkan tiga orang.[](red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya