Kamis, Juli 25, 2024

Capella Honda Gandeng Jurnalis...

BANDA ACEH - Dalam rangka kampanye Sinergi Bagi Negeri, PT Astra Honda Motor...

Kejari Gayo Lues Eksekusi...

BLANGKEJEREN - Kejaksaan Negeri Kabupaten Gayo Lues kembali mengeksekusi uqubat cambuk terhadap delapan...

Pj Bupati Gayo Lues...

 BLANGKEJEREN - Askab PSSI Kabupaten Gayo Lues mulai mengelar pertandingan sepak bola Antar...

Bank Indonesia Aceh Ajarkan...

BANDA ACEH - Bank Indonesia Provinsi Aceh, melaksanakan kegiatan Kick Off serentak implementasi...
BerandaBerita Aceh UtaraKIP Aceh Utara...

KIP Aceh Utara Verifikasi Administrasi Bacaleg 23 Parpol

ACEH UTARA – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara telah menerima pengajuan sebanyak 921 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dari 23 partai politik untuk Pemilu 2024 sampai pendaftaran berakhir pada 14 Mei 2023. Tahapan selanjutnya, KIP melakukan verifikasi administrasi bacaleg sejak 15 Mei hingga 23 Juni 2023 mendatang.

Pada tahapan tersebut, KIP juga melakukan penelitian untuk mencari kebenaran dan keabsahan dokumen persyaratan. Jika ditemukan ketidaksesuaian data, bacaleg melalui parpolnya diminta melakukan perbaikan yang akan dilakukan mulai 26 Juni sampai 9 Juli 2023.

“Ini sudah masuk tahapan verifikasi administrasi dokumen persyaratan bakal calon mulai 15 Mei sampai 23 Juni 2023. Ada masa pengajuan perbaikan dokumen persyaratan bakal calon mulai 26 Juni sampai 9 Juli 2023,” kata Ketua KIP Aceh Utara, Zulfikar, dikonfirmasi portalsatu.com, Rabu, 17 Mei 2023,

Menurut Zulfikar, jika ada berkas bacaleg kurang lengkap, nanti pihaknya akan meminta parpol terkait untuk melengkapi kembali sesuai jadwal dan tahapan.

Zulfikar menyebut sebanyak 23 parpol yang mendaftarkan bakal calon anggota DPRK Aceh Utara sampai 14 Mei 2023, terdiri dari 17 partai nasional dan 6 partai lokal. Satu parpol tidak mengajukan bacaleg yaitu Partai Buruh.[]

Baca juga: